7 Cara Merekam Video Call WA Android 2020

7 Cara Merekam Video Call WA Android 2020
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Panduan Merekam Video Call Whattsapp. Merekam video call WhatsApp pada Android kadang memang berguna dan video call ini menjadi satu cara berkomunikasi saat bekerja dengan teman sekantor. Nah, supaya percakapan saat video call WA tetap bisa kamu pahami dan tonton kapan saja, Kamu bisa merekam Video Call WhatsApp ini.

Kamu dapat memanfaatkan salah satu aplikasi Pihak ketiga untuk rekam video call di WhatsApp, Nah pada artikel ini Magelang1337 akan membagikan cara rekam video call WhatsApp di Android dengan lengkap.

Cara Merekam Video Call dengan suara di Android

Untuk merekam video call WA di Android, kamu hanya perlu mendownload dan menginstal aplikasi seperti MNML Screen Recorder dari Play Store secara gratis. Berikut ini langkah-langkahnya :

1. Install MNML Screen Recorder klik disini

2. Sesudah diinstal, buka aplikasinya dan klik pada tiga titik kanan atas, lalu pilih Pengaturan.

3. Klik dibagian rekaman dengan judul Recording lalu aktifkan opsi Record Audio.

4. Kembali ke halaman depan aplikasi dan klik Record di kanan bawah. Fitur penghitung mundur 3 detik akan tampil sebelum kamu mulai merekam layar dan pesan notifikasi akan muncul yang menunjukkan jika aplikasi akan merekam semua tampilan pada layar. Konfirmasi saja dan mulai perekaman.

5. Selanjutnya buka aplikasi WhatsApp dan hubungi teman yang ingin dihubungi untuk melakukan video call. Nantinya, seluruh percakapan akan direkam oleh aplikasi tersebut.

6.Jika percakapan selesai, klik tombol Stop dengan bentuk persegi yang bisa diakses pada bilah notifikasi cepat di bagian atas atau buka saja aplikasi MNML lalu klik Stop di kanan bawah.

7. Untuk menemukan kembali hasil rekamannya buka aplikasi MNML dan kamu akan melihat percakapan video WhatsApp yang otomatis di simpan. Kamu bisa share percakapan tersebut dengan teman-teman yang lain.

Sebenarnya ada banyak sekali Aplikasi Perekam Layar Android yang bisa kamu dapatkan di playstore secara gratis contohnya seperti :

  • Screen Recorder – No Ads
  • Mobizen
  • XRecorder
  • Super Screen Recorder
  • AZ Screen Recorder

Tidak hanya untuk merekam percakapan layar aplikasi ini memiliki fitur yang dapat kamu Gunakan juga untuk membuat konten video tutorial atau game walkthrough.

Metode ini bisa Kamu lakukan pada semua perangkat Android contohnya ROG, xiaomi, vivo, HTC, LG, Motorola, OnePlus, Huawei, NEXUS, SONY, NOKIA, Coolpad, Honor, Infinix, Lava, Meizu, Nubia, Polytron, Himax, Sharp, Haier, Luna, Smartfren Andromax, ZTE, Acer, ADVAN, Axioo, Evercoss, Micromax, Samsung Galaxy, oppo, Realme, Lenovo, ASUS ZenFone dan PadFone. Jika ada perbedaan, maka Kamu dapat menyesuaikannya.

Cara Rekam Video Call di Android

Pada saat ini kebanyakan smartphone android telah dibekali dengan fitur perekam layar. Penulis disini menggunakan Smartphone ASUS dan Vivo yang sudah terdapat fitur perekam layar bawaan.
Cara merekam layar pada dasarnya hampir sama. Seperti berikut ini :

Baca Juga : Cara Merekam Layar Android

1. Usap naik atau turun untuk Menuju Pusat Pintasan.
2. Pilih menu rekaman layar. Setiap HP akan berbeda contohnya seperti gambar dibawah ini.


3. Selanjutnya tinggal buka Whatsapp dan mulai panggilan video. Jika sudah selesai buka kembali menu pintasan dan klik stop.
4. Untuk melihat hasil video pergi ke galeri foto/video yang sudah otomatis tersimpan.
5. Selesai.

Baca Juga : Cara Mudah Merubah Tampilan Whatsapp seperti Instagram

Bagaimana? Sangat mudah sekali ya untuk melakukan Rekaman Video Call di WhatsApp pada
Android Kamu? Silakan mencoba, dan semoga tutorial tadi bermanfaat. Jangan lupa berkunjung ke facebook kami @Magelang1337