8 Cara Pencarian Jodoh Melalui Online Terbaik 2021

8 Cara Pencarian Jodoh Melalui Online Terbaik 2021
Daftar Isi Artikel


Magelang1337.com
- A
plikasi Cari Jodoh di Indonesia Terbaik GratisDalam mencari pasangan terkadang kita dibuat riyeuh (Repot) sendiri dengan kriteria dan standar yang terlalu tinggi. Pergaulan yang luas atau banyaknya teman juga tidak menjamin kamu bisa dengan mudah mendapatkan pasangan.

Namun, bukan berarti tidak mungkin, apalagi di era digital seperti sekarang ini. Ada banyak aplikasi cari jodoh yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan pacar atau pasangan hidup.

Aplikasi ini mulai bermunculan sejak viralnya Tinder. Kamu bisa berkenalan dengan orang asing, baik yang dari Indonesia ataupun bule. Penggunaannya pun cukup simple, tinggal daftar, pasang foto profil terbaik, dan cari pengguna yang sesuai kriteria kamu.

Daftar Aplikasi Cari Jodoh Terbaik

Meskipun tidak ada jaminan kamu bisa mendapatkan jodoh yang didambakan, namun paling tidak kamu bisa menjalin hubungan pertemanan dengan orang baru. Nah, berikut ini daftar aplikasi cari jodoh terbaik yang bisa mengusir rasa sepimu.

1. Twoo


Punya kenalan baru pastinya sangat menyenangkan, apalagi kalau memiliki hobi yang sama. Namun masalahnya, kita sering insecure bila bertemu seseorang. Nah, bila mencari kenalan di dunia nyata terasa sulit, kamu bisa cari kenalan online dengan sebuah aplikasi, namanya Twoo.

Dikembangkan oleh MassiveMedia, Twoo juga dikenal sebagai aplikasi cari jodoh gratis yang menghadirkan banyak fitur keren. Di aplikasi ini kamu bisa berkenalan dan mengobrol dengan pengguna dari seluruh dunia.

Menariknya, Twoo dibekali dengan fitur video call, sehingga kamu bisa melihat penampilan lawan bicara secara langsung. Dengan begitu, aplikasi ini sangat aman digunakan.

Website Two

2. Ablo

Sama seperti Twoo, Ablo adalah aplikasi untuk mencari jodoh yang dikembangkan oleh MassiveMedia. Aplikasi ini akan menjadi perantara bagi kamu yang ingin segera dapat jodoh pribumi ataupun jodoh bule. Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis tanpa perlu bayar uang konsultasi.

Menariknya, Ablo dilengkapi fitur translate yang akan menerjemahkan setiap kata maupun ucapan dengan cukup akurat. Jadi kamu tak perlu khawatir jika sedang chatting-an atau video call dengan orang luar negeri.

Download Ablo Playstore

3. MeetMe


Dengan teknologi yang semakin berkembang, sebenarnya cari jodoh lewat Whatsapp sudah ketinggalan zaman. Pasalnya, banyak aplikasi yang dibuat khusus untuk cari jodoh, salah satunya MeetMe. Selain jodoh, aplikasi ini juga bisa diandalkan untuk mencari teman curhat.

Dengan ulasan lebih dari 1 juta dan rata-rata dari Indonesia, MeetMe pantas dinobatkan sebagai aplikasi cari jodoh Indonesia terbaik di tahun 2020.

Aplikasi ini dibekali dengan fitur-fitur menarik dan interface yang sederhana. Sangat cocok bagi duda ataupun janda yang ingin segera mendapatkan pasangan hidup.

Download MeetMe PlayStore

4. Taaruf ID

Jika kamu seorang muslim dan ingin mencari jodoh seiman, maka Taaruf ID wajib kamu coba. Sebagai aplikasi cari jodoh islami, Taaruf ID memiliki peraturan dimana pengguna yang mendaftar harus yang sudah siap menikah.

Jadi, aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang tidak ada waktu untuk main-main atau sekedar cari teman ngobrol. Tidak perlu khawatir dengan privasi, karena masing-masing pengguna memiliki kontrol penuh atas privasi mereka.

Taaruf ID dibekali dengan algoritma khusus based on location, dimana saat melakukan pencarian sistem akan memunculkan pengguna yang berada dalam radius terdekat.

Download Taaruf ID Playstore

5. Tinder

Tinder termasuk aplikasi cari jodoh bule yang kepopulerannya tak perlu ditanyakan lagi. Aplikasi asal Amerika ini memiliki pengguna aktif di 190 negara. Bagi kamu yang ingin cari pacar atau istri bule, Tinder bisa jadi solusi yang tepat.

Cara menggunakan Tinder sebenarnya cukup mudah, kamu tinggal geser ke kiri jika tidak suka, dan geser ke kanan jika profilnya sesuai kriteria. Kalau sudah match, selanjutnya kalian bisa saling berkirim pesan langsung di Tinder atau tukaran nomor Whatsapp.

Download Tinder Playstore

6. Tantan

Dulu kita mengenal Tatan sebagai anak kecil yang lucu dan menggemaskan. Tapi ini beda, Tantan adalah aplikasi chatting yang memungkinkan kamu berkenalan dengan banyak orang. Aplikasi cari jodoh gratis ini cukup populer di Google Play dengan ulasan yang cukup baik.

Sama seperti Tinder, Tantan memiliki fitur match, dimana kamu bisa saling mengirim pesan dengan seseorang jika sudah match. Selain itu, lewat fitur Ice Breaking Tantan akan memberikan 10 pertanyaan agar kalian bisa mengenal lebih jauh lagi.

Download Tantan Playstore

7. MICO

MICO adalah pilihan terbaik jika kamu ingin berkenalan dengan orang baru. Aplikasi ini dibekali ragam fitur, seperti chatting, berbagi status, match (seperti Tinder), hingga video call dengan 9 orang sekaligus. Tak heran MICO dianggap sebagai aplikasi cari pasangan terbaik.

Kalau kamu punya bakat menyanyi atau bermain game online, MICO juga memiliki fitur live streaming yang bisa kamu gunakan secara gratis. Dibandingkan aplikasi serupa, bisa dibilang MICO memiliki fitur yang lebih lengkap.

Download MICO Playstore

8. Setipe

Melengkapi daftar aplikasi cari jodoh online pada artikel ini, Setipe bisa kamu coba untuk menemukan pasangan. Selain dalam bentuk aplikasi, Setipe juga memiliki situs web di alamat Setipe.com dengan tambahan fitur berupa layanan konsultasi.

Berbeda dari yang lain, aplikasi yang rilis pada tahun 2013 ini berbasis teknologi dan psikologi. Jadi, kamu bisa mengetahui bagaimana kepribadian seseorang sebelum mengenal lebih jauh lagi.

Meskipun rating di Google Play sangat buruk, namun sudah banyak orang yang menemukan tambatan hatinya setelah berkenalan lewat aplikasi Setipe.

Download Setipe Playstore

Kesimpulan

Mencari jodoh memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Selain fisik, faktor personality sering jadi pertimbangan hampir semua orang. Selain itu, kepercayaan diri dan minder sering dijadikan alasan sulitnya mendapatkan pasangan hidup.

Dengan mencoba deretan aplikasi cari jodoh online di atas, mungkin kamu bisa mengasah rasa percaya diri untuk berkenalan dengan orang-orang baru. Meskipun tidak menjamin bisa dapat jodoh, setidaknya kamu sudah berusaha. Karena pada intinya, jodoh sudah diatur oleh Tuhan.