Cara mudah download video iflix Gratis terbaru 2021

Cara mudah download video iflix Gratis terbaru 2021
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Seperti platform film berbasis digital pada umumnya, dibutuhkan koneksi internet untuk menonton film-film di Iflix. Namun sebenarnya ada cara lain yang dapat dilakukan untuk menikmati film secara offline, yakni dengan cara download film Iflix.

Selain Netflix, Iflix termasuk platform penyedia film legal yang dapat digunakan dengan sistem berlangganan. Meskipun banyak masyarakat yang lebih memilih Netflix, namun koleksi film di Iflix juga tak kalah lengkap, khususnya film Indonesia dan Korea.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk nonton film-film di Iflix tanpa koneksi internet, selain mengunduhnya langsung dari aplikasi. Kamu juga bisa mencoba cara menyimpan video dari Iflix ke galeri menggunakan software pihak ketiga.

Cara Download Film Iflix Gratis

Pada dasarnya untuk menonton film di Iflix pengguna bisa langsung ke aplikasinya. Namun, karena termasuk platform streaming film, diperlukan kuota internet yang tidak sedikit. Hal ini yang mendasari pengguna mengunduhnya dengan WiFi untuk kemudian menontonnya di rumah.

Baca Juga : Cara Download Film Terbaru Bioskop di Android

Nah, bagi Kamu yang tak sabar mengetahui bagaimana cara download film di iflix tanpa berlangganan, berikut beberapa cara yang bisa dicoba.

1. Download Film Iflix di HP

Cara pertama dengan men-download langsung dari aplikasi Iflix. Sebelumnya pastikan dulu Kamu sudah menginstall Iflix di hp Android maupun iPhone. 

  • Langkah pertama buka Iflix dan cari film favorit yang ingin Kamu unduh
  • Kalau sudah ketemu, klik filmnya dan ketuk ikon Play pada layar hp
  • Kemudian klik ikon Download yang letaknya di bagian kanan bawah layar film
  • Setelah itu Kamu akan masuk ke halaman pengunduhan, pilih kualitas video (Rendah, Sedang, Tinggi), kalau memori hp terbatas sebaiknya pilih yang Sedang karena ukuran file-nya hanya 600-an MB
  • Jika sudah menentukan kualitas video, berikutnya klik tombol Start Download
  • Tunggu beberapa saat hingga proses download film selesai.

Nah, setelah film berhasil di-download, sekarang Kamu bisa menonaktifkan koneksi internet untuk menonton film Iflix offline. Bagaimana, mudah bukan? Kalau ingin mengunduh film lain, ulangi kembali cara di atas dari awal hingga akhir.

2. Download Film Iflix di Laptop atau PC

Untuk mengunduh film atau video Iflix di laptop atau PC caranya sedikit berbeda. Kamu harus menggunakan software khusus untuk download file video di platform streaming. Software yang dimaksud adalah iTube, kurang lebih mirip dengan IDM atau Internet Download Manager.

  • Langkah pertama download dulu software iTube untuk PC
  • Setelah itu buka situs Iflix, cari film yang ingin Kamu unduh, dan salin link URL film tersebut
  • Pastekan link-nya ke kolom yang ada di iTube
  • Selanjutnya klik Download atau Unduh, tunggu sebentar hingga proses pengunduhan selesai
  • Jika sudah selesai, film-nya akan otomatis masuk ke folder PC

Nah, itulah cara download film Iflix di laptop atau PC. Sekarang Kamu bisa menonton film dari Iflix langsung dari PC tanpa memerlukan koneksi internet.

Baca juga : Aplikasi Nonton Drama Korea Lengkap

Sebenarnya ada cara lain untuk menyimpan film Iflix ke galeri, tapi cukup ribet dan menyita banyak waktu karena harus merekam layar dari awal sampai film selesai.

Di samping itu, jika Kamu bingung mengaktifkan subtitle pada film, silahkan ikuti langkah berikut.

  • Pertama pilih filmnya, kemudian ketuk tombol Play
  • Setelah itu klik menu yang berada di bagian bawah layar film, tepat di samping ikon pengaturan
  • Jika sudah, subtitle film yang sedang Kamu tonton akan muncul.

Mungkin cara ini cukup remeh, namun pasti ada pengguna Iflix yang masih belum tahun cara menampilkan subtitle sehingga saat nonton film Korea atau film Hollywood mereka tidak mengerti isi percakapannya.

Apa Saja Keunggulan Iflix?

Setelah mengetahui cara download video Iflix Gratis baik di hp maupun PC, mungkin Kamu juga perlu tahu apa saja keunggulan Iflix dibanding layanan streaming lain. Seperti yang kita tahu Iflix adalah platform yang dikembangkan oleh perusahaan Malaysia.

1. Bisa Nonton Offline

Keunggulan Iflix yang pertama adalah adanya fitur download yang membuat pengguna bisa menonton film populer di Iflix secara offline tanpa koneksi internet. Hal ini tentunya menguntungkan bagi pengguna yang sedang irit kuota tapi ingin tetap nonton film.

2.  Biaya Langganan Murah

Dibanding layanan streaming lain, biaya langganan Iflix jauh lebih murah. Tak ayal banyak anak muda yang mengandalkan aplikasi ini untuk menyaksikan film dan serial terbaik. Sebagai perbandingan, Iflix memasang biaya Rp 90 ribu dan Netflix Rp 130 ribu per bulan.

3. Tanpa Iklan

Yaps, kalau sudah berlangganan Iflix, Kamu akan menikmati film-film terbaik dengan lancar tanpa iklan yang mengganggu. Bahkan Iflix menawarkan masa free trial 1 bulan bagi pengguna baru untuk menikmati layanan streaming gratis tanpa iklan.

4. Banyak Pilihan Film

Meskipun tidak sebanyak Netflix, namun koleksi film dan series Iflix terbilang masih bisa dinikmati. Kamu bisa menyaksikan ragam jenis film khususnya drama Korea. Tak heran aplikasi ini menjadi tempat berlabuh cewek-cewek yang menyukai semua hal yang berbau Korea.

4. Banyak Video Menarik

Selain film, Iflix juga menyajikan video menarik yang bisa jadi pelarian saat bosan. Di samping itu Iflix juga menghadirkan channel TV lokal dan internasional. Aplikasi ini bisa jadi pilihan bagi Kamu yang suka berebut remot TV sama Ibu di rumah.

5. Ada Match dan Cuplikan Liga Malaysia

Bagi yang suka dengan sepakbola Malaysia, Kamu wajib mengunduh dan berlangganan Iflix. Pasalnya aplikasi ini menghadirkan banyak pertandingan dan cuplikan menarik dari Liga Malaysia yang jarang ditemui di Youtube maupun di TV.

Kalau dibandingkan dengan Netflix, jelas Iflix bukan pesaing yang sepadan. Hanya saja Iflix memiliki kelebihan dari segi harga langganan yang lebih murah. Terlebih, Iflix juga menyediakan channel TV lokal mulai dari SCTV hingga Indosiar.

Nah, setelah mengetahui cara download film Iflix gratis pada ulasan di atas, mungkin Kamu jadi tak sabar untuk men-download film-film favorit menggunakan Wi-Fi kantor. Selamat mencoba!