20+ Aplikasi Pembayaran Online Indonesia (Paling Aman) 2021

20+ Aplikasi Pembayaran Online Indonesia (Paling Aman) 2021
Daftar Isi Artikel


Magelang1337.com
- Aplikasi pembayaran online terbaik indonesia. Pada zaman yang serba digital saat ini hampir semua aktivitas dapat dikerjakan secara online, termasuk waktu kita melakukan berbagai jenis aplikasi pembayaran online.

Dulu jika kita ingin membayar tagihan, harus datang kepada pihak terkait, contohnya PLN atau PDAM, dan saat ini kamu dapat melakukan pembayaran dari rumah atau dimana saja dengan cepat.

Tidak perlu lagi yang namanya membawa uang banyak saat bepergian. Cukup hanya dengan aplikasi pembayaran online yang telah kamu percara dan install di Smartphone maka kamu sudah dapat bertransaksi dengan cepat dan tidak ribet.

Aplikasi Pembayaran Mobile Indonesia (Digital Payment)

Pembayaran digital adalah merupakan salah satu cara membayar yang memakai media elektronik. Media tersebut dapat diakses dengan smartphone. Karena Semakin lama semakin banyak orang yang pastinya tertarik memakai metode pembayaran online yang sangat simple ini.

Macam-macam Type Digital Payment

Jika mau melakukan pembayaran online ada beberapa maca tipe pembayarannya. dan inilah tipe pembayaran online yang bisa kamu dicoba

 E-Money

E-money adalah elektronik money atau uang digital merupakan alat pembayaran yang menggunakan media elektronik contohnya adalah jaringan internet atau komputer saat melakukan transaksinya.

 SMS Banking

Layanan SMS Banking juga disediakan oleh perbankan untuk nasabah. Tetapi yang membuatnya berbeda yakni, proses perbankannya dilakukan dengan memakai jaringan SMS.

 Internet Banking

I-Banking atau disebut internet banking adalah layanan perbankan yang juga disediakan oleh bank untuk nasabah melalui jaringan internet. Kamu bisa memperoleh berbagai akses perbankan contohnya seperti cek saldo atau transfer lewat situs resmi yang dimiliki bank tersebut.

 M-Banking

Mobile Banking atau M-Banking adalah layanan yang diberikan oleh bank untuk nasabah saat melakukan berbagai proses perbankan pada smartphone.

Keuntungan Jika Memakai Digital Payment

Banyaknya keuntungan yang diperoleh oleh pengguna saat ini dengan memakai Digital payment. Oleh karena itu banyak peminatnya saat ini, Berikut beberapa kuntungannya :

✔ Cepat dan Mudah

Pada Era digital saat ini aplikasi pembayaran mobile memang banyak dampak positif bagi kita dengan memberikan kemudahan dan kecepatan. Kamu dapat melakukan transaksi dengan cepat tanpa harus membuang waktu. Karena tak perlu ikut antri ke tempat pembayaran yang kamu inginkan.

✔ Dapat Membayar Kapan Saja

Sistem pembayaran online ini cocok dipakai untuk kamu yang suka tidak ada waktu/sibuk. Karena dengan cara ini, kamu dapat membayar kapan saja saat itu juga.

✔ Aman

Keuntungan digital payment yang terakhir yaitu AMAN. Jika kamu melakukan proses transaksi sesuai prosedur maka dengan cara ini dinilai lebih aman ketimbang transaksi dengan uang tunai.

Aplikasi Pembayaran Online Terbaik di Indonesia

1. Bebas Bayar


Aplikasi Bebas Bayar yaitu sebuah aplikasi pembayaran online untuk berbagai tagihan pembayaran rutin seperti PDAM, PLN, telepon, pulsa, dan lain-lain. Untuk memakai aplikasi ini, kita tak perlu menyiapkan biaya untuk registrasi. Dengan kemudahan ini, tak heran jika aplikasi Bebas Bayar sudah berhasil didwonload sebanyak 500 ribu kali dan mendapatkan rating 4,3 bintang pada Playstore.

DOWNLOAD APLIKASI

2. True Money


True Money merupakan aplikasi pembayaran online android. Dan juga menjadi salah satu layanan keuangan yang inovatif dimana target pasar utama yakni orang yang belum memiliki nomor rekening. Aplikasi ini sangat memberikan kemudahan untuk proses transaksi jaringan online. Proses transaksi-nya dapat dikerjakan dengan aplikasi seperti Android dan Situs atau dari mesinnya menggunakan khusus dari app True Money.

DOWNLOAD APLIKASI

3. Fastpay Mobile


Aplikasi ini bisa memenuhi kebutuhan kamu yang mau membayar berbagai tagihan dengan cepat. Secara global ada kurang lebih 500 jenis layanan pembayaran atau pembelian yang bisa kamu manfaatkan langsung dari aplikasi ini. Memakai aplikasi ini juga sangat mudah karena sisi navigasinya yang nyaman jadi dapat dengan cepat mengakses berbagai menu.

Aplikasi ini sudah terintegrasi dengan berbagai layanan seperti layanan tagihan, tiket & reservasi, tour & travel, Perbankan, penjualan barang, ekspedisi dan lain-lain. Berbagai layanan yang ditawarkan, Kamu juga bisa memperoleh berbagai macam bonus dan promo jadi sangat menarik untuk di coba.

DOWNLOAD APLIKASI

4. Sentraku


Aplikasi Sentraku tersedia layanan isi pulsa, token PLN, voucher,game dan TV berbayar. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini dengan mudah dan cepat karena layanan ini bisa diandalkan dapat diakses 24 jam. Tidak hanya itu Sentraku bisa diakses dimana dan kapan pun kamu berada, keuntungan yang adalah terdapat garansi uang kembali jadi lebih terjamin.

DOWNLOAD APLIKASI

Dengan layanan online yaitu payment gateway beberapa masalah bisa diatasi seperti membayar angsuran ataupun jenis pembayaran yang lain tanpa kamu pergi ke ATM. Aplikasi ini mempunyai banyak promo dan poin yang akan kamu dapatkan.

5. OVO

Aplikasi pembayaran online selanjutnya adalah OVO. OVO adalah pembayaran digital yang paling banyak dipakai orang di indonesia. Ada banyak transaksi yang bisa kamu manfaatkan dengan aplikasi ini. Seperti pembayaran token listrik, internet, pulsa dan lainnya.

Ditambah lagi dengan banyaknya fitur menarik, seperti poin berlipat. Poin ini adalah loyalty reward yang disediakan kepada pengguna. Pengguna akan mendapatkan poin pada setiap transaksi yang sudah dilakukan. Selain itu OVO juga memiliki berbagai promo yang ditawarkan dengan merchant OVO. OVO telah bekerja sama dengan banyak merchant yang ada di Indonesia.

DOWNLOAD APLIKASI

6. Sakuku


Sakuku merupakan sebuah layanan yang dimiliki oleh Bank BCA berupa e-wallet atau dompet digital. Dompet ini pun dapat dipakai untuk melakukan berbagai macam transaksi lewat smartphone.

Kamu dapat melakukan berbagai macam pembayaran contohnnya seperti bayar belanjaan, isi saldo, tarik tunai ataupun kegiatan perbankan lainnya. Aplikasi ini dapat kamu dapatkan di Google Play Store maupun App Store.

DOWNLOAD APLIKASI

7. PayTren


PayTren adalah aplikasi yang dimiliki oleh PT Veritra Sentosa Internasional milik Ust.Yusuf Mansur yang berbasis Android dan iOs. PayTren dipakai untuk mempermudah proses transaksi atau pembayaran melalui jaringan online.

Selain difungsikan untuk pembayaran online, PayTren juga dapat memberikan keuntungan lebih jika kamu bergabung menjadi agen. Kamu akan mendapatkan komisi dengan cara memasarkan lisensi dari aplikasi ini.

DOWNLOAD APLIKASI

8. DANA


Dompet digital sekarang sudah semakin banyak. Ya, salah satunya adalah DANA yang akan mempermudah kamu untuk melakukan berbagai macam transaksi. Kamu dapat membayar makanan, scan barcode, pembayaran lain seperti e-commerce dan transaksi lain.

DOWNLOAD APLIKASI

9. Go-Pay


Aplikasi pembayaran online yang tidak kalah bagusnya adalah Go-Pay. Yang mana merupakan layanan fintech dimiliki pleh PT GoJek. Ternyata GoPay ini tak cuma dipakai untuk membayar transaksi di Go-Jek saja.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk membayar berbagai macam keperluan contohnya saat belanja online, isi ulang pulsa, bayar tagihan dan yang lain. Untuk pengisian saldo GoPay sangatlah mudah untuk dilakukan. Kamu bisa topup dengan cara transfer ATM atau minimarket dan bisa dilakukan juga melalui driver Go-jek.

DOWNLOAD APLIKASI

10. T-Money


Aplikasi T-Money adalah layanan uang digital yang didirikan oleh Telkomsel yang memakai teknologi NFC (Near Field Communication). Pelanggan Telkomsel dapat mendaftarkan akun dengan mudah. Jika sudah mendaftarkan akun, maka kamu dapat mulai mengisi saldo dengan berbagai macam metode. Seperti dari Bank Mandiri, BNI, BCA, BRI,CIMB sampai alfamart dan Indomaret.

DOWNLOAD APLIKASI

11. LinkAja

LinkAja adalah salah satu layanan keuangan elektronik yang lumayan sudah terkenal di Indonesia. Yang mana aplikasi ini merupakan media transaksi keuangan yang bisa kamu gunakan. Prosesnya sangat mudah juga cepat. Kamu bisa mendapatkannya di playstore, setelah melakukan registrasi. Kamu dapat melakukan berbagai pembelian serta transaksi lainnya.

DOWNLOAD APLIKASI

12. Tokopedia

Siapa tidak kenal dengan platform belanja online yang satu ini. Ya, Tokopedia adalah tempat dimana Kamu bisa belanja online. Tahukah kamu, bahwa Tokopedia menyediakan layanan pembayaran online terbesar di Indonesia.


Kamu tak cuma bisa berbelanja online tapi juga melakukan berbagai pembayaran tagihan secara online. Bahkan Tokopedia juga mempunyai salah satu aplikasi pembayaran spp online. Kamu dapat membayar biaya pendidikan untuk segala jenjang.

DOWNLOAD APLIKASI

13. Doku Wallet

Doku Wallet atau yang sering kita kenal dengan nama Doku dalah sebuah layanan keuangan yang memiliki konsep digital. Yang dapat dipakau untuk menyimpan uang elektronik.

Nantinya uang itu bisa dipakai untuk metode pembayaran dari berbagai situs belanja online. Baik itu online shop nasional sampai internasional. Tak hanya itu, Kamu  juga dapat memakai Doku sebagai media pembayaran dari berbagai macam tagihan contohnya seperti token PLN, air, listrik, transfer antar DOKU dan rekening lainnya.

DOWNLOAD APLIKASI

14. Kudo

Kios Dagang untuk Online atau yang biasa disebut dengan KUDO merupakan sebuah platform yang memberikan kemudahan untuk para pengusaha dagang untuk menjual dagangannya =dari alat rumah tangga, kosmetik, sampai gadget.

Pada aplikasi ini, kita juga dapat membayarkan tagihan secara online contohnya seperti pembayaran air, tagihan listrik, telepon, BPJS, asuransi, cicilan motor, sampai pulsa elektronik.

Mulai dari awal tahun 2017, KUDO sudah diakuisisi oleh Grab, jadi sekarang platform itu sudah terintegrasi penuh ke dalam pembayaran milik Grab, yaitu OVO.Sampai saat ini Kudo telah didownload lebih dari 1 juta kali dengan rating 4,3 dari 5 di toko aplikasi Playstore.

DOWNLOAD APLIKASI

15. BluePay

Sebagian dari kita mungkin sudah mengetahui BluePay dari vending machine BlueMart. Aplikasi ini sudah tersebar diberbagai wilayah di Indonesia. BluePay merupakan sebuah aplikasi yang dibuat oleh PT BluePay Digital Internasional berfokus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia saat melakukan pembayaran dengan mudah, aman, dan cepat.

Pada aplikasi tersebut kita tak cuma bisa membeli camilan dari vending machine, Tetapi juga pembayaran seperti listrik, telepon, voucher game, dan lainnya. Sampai kini BluePay telah berhasil mendapat 1 juta download dengan rating 4,4 di playstore.

DOWNLOAD APLIKASI

16. iSaku

Mau belanja di Indomaret pakai harga yang lebih murah dan sistem membayar lebih mudah? Coba pakai aplikasi iSaku.

iSaku merupakan layanan pembayaran digital yang Memudahkan kita saat melakukan pembayaran menjadi lebih mudah. Pada aplikasi iSaku kita juga bisa menukarkan poin yang sudah kita dapat dari hasil transaksi dengan berbagai macam hadiah menarik. iSaku telah digunakan dan di unduh 1 juta kali dengan perolehan rating di Playstore sebesar 4,4.

DOWNLOAD APLIKASI

17. PayFazz

Aplikasi pembayaran online berikutnya yaitu Payfazz yang tersedia layanan isi ulang pulsa, paket data, Token PLN, bayar PDAM, BPJS, Telkom, TV Digital dan berbagai macam transaksi yang cukup lengkap. Mulai dari isi ulang sampai pembayaran yang bisa dilakukan 24 jam memakai Payfazz Walet. 


Tak hanya itu garansi refund juga tersedia jika transaksi nanti mengalami kegagalan. Sehingga saat menggunakan aplikasinya lebih terjamin. Kamu juga bisa melakukan transfer uang ke 88 bank yang bisa langsung dilakukan dari aplikasi Payfazz.

DOWNLOAD APLIKASI

18. Mentimun Pay

Aplikasi Pembayaran Online Indonesia yang lain yaitu Mentimun Pay yang tersedia berbagai macam layanan pembayaran melalui satu paket lengkap. Menggunakan Mentimun Pay kamu bisa bertransaksi secara online seperti isi pulsa, token atau pembayaran belanja online yang lain. 

Aplikasi ini bisa topup atau mengisi saldo jadi bisa digunakan kapan dan dimana saja. Keuntungan yang bisa kamu dapat adalah cashback dari tiap barang belanjaan yang sudah kamu beli.

DOWNLOAD APLIKASI

19. Mandiri E-Cash

Mandiri E-Cash merupakan aplikasi uang digital yang dibuat oleh Bank Mandiri. Untuk nasabah bank Mandiri, sangat disarankan memakai aplikasi Mandiri Ecash fungsinya supaya keperluan pembayaran tagihan digital bisa dilakukan dengan mudah.

Mandiri E-Cash bisa dipakai untuk transfer ke sesama rekening Mandiri ataupun rekening bank yang lain. Jadi Mandiri E-Cash dapat digunakan untuk orang umum yang bukan dari nasabah bank Mandiri. Top-up Mandiri E-Cash juga dapat dilakukan melalui gerai ATM Mandiri terdekat.

DOWNLOAD APLIKASI

20. Ayopop

Aplikasi pembayaran online terbaik yang terakhir adalah Ayopop yakni aplikasi untuk beli dan bayar yang cukuo lengkap seperti: Pulsa, PLN, token listrik, paket data, BPJS, PDAM, multifinance, asuransi, voucher game, voucher streaming, dan berbagai macam tagihan lain. Baik untuk kamu, keluarga, sahabat, teman, kapan pun & dimana pun.

DOWNLOAD APLIKASI

Walaupun menjadi mudah untuk membayar segala hal, Tetapi kita bukan berarti akan terlena dengan segala layanannya, sampai-sampai membuat kamu boros untuk terus berbelanja. Masih ada beberapa Aplikasi Pembayaran Online yang tersedia di playtore yang bisa kamu coba seperti :
  • Gerbang Pembayaran
  • EMPATKALI
  • Saldomu
  • Aplikasi Bayar
  • Suryalaya Online Shop
  • Indomarco
  • Paydia
Tetaplah bijak untuk menentukan prioritas pembayaran supaya kondisi keuangan kita tetap stabil dari perencanaan di masa depan yang kita inginkan. Dan demikianlah artikel tentang Daftar Aplikasi Pembayaran Online Indonesia yang aman dan terpercaya. Semoga bisa bermanfaat untuk semua. Terima Kasih!

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>