4 Cara Download Aplikasi Berbayar Jadi Gratis di Play Store

4 Cara Download Aplikasi Berbayar Jadi Gratis di Play Store
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Aplikasi berbayar memang dibekali fitur yang lebih lengkap. Namun, bagi sebagian orang yang tak punya uang, mungkin ini terasa berat. Makanya, mereka lebih memilih download aplikasi berbayar jadi gratis daripada harus mengeluarkan uang. 

Yaps, fenomena ini sepertinya akan terus berlanjut, layaknya situs download atau streaming film ilegal yang meskipun sudah diblokir pemerintah, tapi keberadaannya masih eksis hingga saat ini.

Bisa dibilang harga aplikasi dan game berbayar sangat terjangkau. Terlebih, tidak ada limit pemakaian. Misalnya, game Minecraft yang hanya dihargai Rp100 ribuan untuk pemakaian seumur hidup.

Tapi, kalau benar-benar tidak dana, apa boleh buat. Kamu bisa mencoba cara download aplikasi berbayar jadi gratis berikut ini. Tapi, sebaiknya gunakan dengan bijak, download aplikasi yang benar-benar dibutuhkan saja.

Cara Download Aplikasi Berbayar Jadi Gratis

Ada beberapa cara mudah yang akan tersaji pada artikel ini. Masing-masing sudah pernah dicoba sebelumnya, dan berfungsi dengan baik. Jadi, pilih saja salah satu yang sesuai dengan kebutuhan.

1. Menggunakan Aplikasi Blackmart Alpha

Pertama, kamu bisa mencoba cara download aplikasi berbayar jadi gratis di Android tanpa root dengan aplikasi Blackmart Alpha. Cara ini tentunya cukup aman bagi smartphone, karena tidak perlu mengubah pengaturan dasar.

Secara harfiah, Blackmart Alpha adalah pasar gelap dengan ragam aplikasi berbayar yang bisa diunduh secara gratis. Aplikasi ini memiliki fungsi layaknya Google Play, bahkan bisa dibilang memiliki koleksi yang lebih lengkap.

Baca Juga : Ada Aplikasi Berbahaya Di Playstore. Ini Daftarnya

Untuk bisa menggunakan Blackmart Alpha, langkah pertama kamu harus download aplikasinya. Cari saja di pencarian Google, atau klik link ini. Pastikan kamu download versi terbaru, ya.

  • Langkah selanjutnya buka Blackmart Alpha dan cari aplikasi atau game berbayar yang judulnya sesuai dengan di Google Play.
  • Setelah itu tekan tombol Download/Unduh
  • Tunggu sebentar hingga proses pengunduhan selesai
  • Terakhir tinggal klik tombol install

Jika sudah, silahkan buka aplikasi atau game yang sudah kamu unduh. Yaps, cara download aplikasi berbayar jadi gratis di Blackmart Alpha memang sesimpel itu. Tak jauh berbeda seperti men-download di Play Store.

2. Download Aplikasi Berbayar Jadi Gratis dengan AIO Downloader

Kurang lebih AIO Downloader sama seperti Blackmart Alpha. Di sini pengguna bisa mengunduh aplikasi berbayar di Play Store secara gratis. Tapi, yang namanya aplikasi ilegal tentu ada risiko yang bisa saja terjadi, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Jika sudah yakin dengan segala risikonya, kamu bisa mengikuti langkah menggunakan AIO Downlader di bawah ini untuk membuat aplikasi berbayar menjadi gratis.

  • Langkah pertama, download dulu AIO Downloader
  • Selanjutnya, tinggal buka aplikasinya dari hp Android kamu
  • Setelah itu cari aplikasi/game yang kamu inginkan
  • Jika sudah ketemu, tinggal tap tombol Download Now
  • Kemudian proses download akan berjalan
  • Terakhir, agar aplikasinya terpasang di hp kamu, silahkan tap tombol Install

Berbeda dari Google Play, AIO Downloader tidak memerlukan pendaftaran dengan akun Google dan sejenisnya. Jadi, ketika sudah terinstal, kamu bisa langsung mencari aplikasi atau game berbayar di kolom pencarian.

3. Menggunakan Situs Download Pihak Ketiga

Cara selanjutnya yang bisa kamu coba untuk membuat aplikasi premium jadi gratis adalah dengan mengunduhnya di situs download APK pihak ketiga. Meskipun jauh lebih ribet dibanding menggunakan Blackmart, tapi biasanya koleksi di situs tersebut sangat lengkap.

Baca Juga : 

Nah, di bawah ini adalah deretan situs terbaik yang bisa kamu coba untuk mengunduh aplikasi dan game premium secara gratis.

APKPure

APKPure termasuk salah satu situs download APK premium gratis yang sangat populer di seluruh dunia. Selain memiliki banyak koleksi terbaik, situs ini juga sangat update menghadirkan ragam aplikasi terbaru.

Di samping itu, APKPure bisa jadi pilihan yang tepat jika kamu mencari game maupun aplikasi yang sudah hilang dari Google Play, termasuk Fortnite Mobile.

9Apps

Seperti halnya APKPure, situs yang identik dengan warna merah ini juga jadi bagian cara download aplikasi berbayar jadi gratis. Bukan hanya aplikasi saja, 9Apps juga menyajikan beragam game seru yang bisa di-download tanpa mengeluarkan sejumlah uang.

Baca Juga : Inilah Saingan PLAYSTORE Tempat download APK

Jika kamu merasa situs ini lebih lengkap daripada Playstore, kamu bisa mengunduh aplikasi 9Apps untuk bisa mendapatkan notifikasi aplikasi yang baru rilis.

1Mobile

1Mobile sudah lama jadi andalan pengguna smartphone yang ingin mengunduh aplikasi berbayar favoritnya. Platform yang satu ini menawarkan ragam aplikasi berkualitas yang bisa diunduh secara gratis dan cepat.

Sampai saat ini sudah ada lebih dari 1,6 juta aplikasi maupun game dan setiap harinya akan terus bertambah. Selain itu, 1Mobile juga selalu memperbarui setiap aplikasi dengan fitur-fitur terbaru demi kenyamanan pengguna.

4. Aplikasi Berbayar Jadi Gratis dengan Freedom

Sama seperti cara sebelumnya, Freedom bisa digunakan untuk hp Android tanpa perlu melakukan rooting. Sehingga, bagi kamu yang program hp-nya masih bawaan pabrik, tak perlu repot-repot melakukan root.

Cara download aplikasi berbayar di Playstore dengan Freedom sebenarnya sangat mudah, tak jauh berbeda dengan AIO Downloader dan Blackmart. Tapi sebelum itu, kamu harus menginstal aplikasi Freedom di hp Android dengan spek minimal versi 2.3 Gingerbread.

Nah, jika sudah terinstal, selanjutnya kamu bisa download aplikasi dan game berbayar secara gratis. Perlu diingat, gunakan cara ini sewajarnya saja, jangan terlalu berlebihan.

Baca Juga : Kenapa Aplikasi Smartphone Selalu UPDATE?

Kenapa Freedom APK dan aplikasi sejenisnya bisa membuat aplikasi berbayar jadi gratis? Sederhananya, aplikasi-aplikasi tersebut melakukan pembobolan pada keamanan Google Play dengan fake card.

Jadi, ketika mengunduh aplikasi berbayar, sistem Google Play akan mendeteksi bahwa pengguna sudah melakukan pembayaran.

Yaps, aplikasi semacam Freedom, Blackmart Alpha, maupun AIO memang sangat berisiko. Bisa jadi alamat IP akan dicatat, sehingga kamu tidak bisa mengakses layanan Google lainnya.

Kesimpulan

Aplikasi berbayar jadi gratis memang terdengar menyenangkan bagi sebagian orang. Sebaliknya, bagi developer tentunya ini sangat mengecewakan. Mengingat mereka telah mengeluarkan banyak uang serta tenaga untuk membuat aplikasi yang berkualitas.

Demikian beberapa cara download aplikasi berbayar jadi gratis yang bisa kamu coba. Sebagai penutup, ada baiknya kamu menunggu hingga punya uang cukup dan membeli game atau aplikasinya secara legal langsung dari Google Play.

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>