6 Cara Membuat Efek Video Jedag Jedug di Aplikasi Capcut

6 Cara Membuat Efek Video Jedag Jedug di Aplikasi Capcut
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Cara Membuat Video Jedag Jedug di Capcut. Dewasa ini banyak sekali pengguna sosial media yang memilih menggunakan capcut. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang bisa membantu para penggunanya untuk melakukan edit video. Capcut memiliki berbagai macam kelebihan, salah satu kelebihan sebagai bagian dari filternya yang sangat terkenal adalah efek jedag jedug. Efek tersebut belakangan ini menjadi ramai dan banyak digunakan, karena memang menarik dan juga mudah digunakannya.

Fitur tersebut menjadi ramai dikalangan para pecinta aplikasi edit video. Pasalnya fitur jedag jedug tersebut cukup menarik dan juga terbilang mudah untuk digunakan. Bagi kamu yang ingin menggunakannya, kemudian masih bingung bagaimana cara membuat video dengan fitur jedag jedug tersebut, simak informasinya berikut ini.

Cara Membuat Video Jedag Jedug di Capcut

1. Unduh aplikasinya terlebih dahulu

Cara pertama yang harus dilakukan adalah yang satu ini, pastikan terlebih dahulu jika kamu memang telah memiliki aplikasi tersebut. mudah saja untuk bisa mengunduh aplikasi Capcut, kamu hanya perlu pergi ke Playstore atau juga Appstore dan langsung lakukan proses unduh disana.

2. Buka aplikasi

Cara selanjutnya adalah membuka aplikasi yang telah terpasang tersebut. dalam proses inilah, kamu bisa memilih “New Project” dalam aplikasi yang telah dibuka itu. Setelah langkah tersebut dilakukan, barulah kamu bisa berasal pada cara yang selanjutnya.

3. Cari video tambahkan efeknya

Setelah memilih new project, kamu bisa langsung mencari dan menambah video manakah yang ingin kamu edit. Setelah berhasil ditemukan dan ditambahkan, langkah mudah lainnnya adalah kamu hanya perlu memasukkan efek jedag jedug yang tersedia dalam aplikasi itu. Mudah untuk mencarinya dan mudah juga untuk menambahkannya.

4. Tambahan Musik

Untuk bisa membuat video jedag jedug yang kamu buat menjadi lebih menarik lagi, kamu bisa menambahkan musik. Caranya bagaimana? mudah saja, kamu hanya perlu memilih menu yang bertuliskan “audio” kemudian memilih “sound” setelah itu “your sound”, mudah bukan?

5. Tambahkan beat

Untuk bisa menjadi lebih menarik, tambahankanlah beat dalam video tersebut, cara ini juga menjadi bagian dari cara membuat jedag jedug di capcut mirp am yang tidak akan membuat kamu bingung. Setelah memilih menu +add beat, kamu bisa menekan pilihan ceklis kemudian sesuaikanlah dengan video yang kamu miliki, kamu juga bisa menandai beat tersebut dengan bantuan tombol "split''.

6. Tambahkan transisi

Transisi bisa membuat video jedag jedug yang kamu edit menjadi semakin menarik lagi. Caranya juga tidak kalah mudah, kamu hanya perlu memilih menu “animation” kemudian pilih “in” setelah itu barulah pilih menu “shake 3” maka selesai transisi kamu telah berhasil ditambahkan. Langkah yang paling akhir adalah melakukan export agar video jedag jedug kamu bisa disimpan. Setelah mengetahui bagaimana cara edit video jedag jedug yang telah diinformasikan di atas, maka selanjutnya kamu juga bisa mengetahui informasi perihal kelebihan aplikasi capcut. 

Kelebihan Aplikasi Capcut

Selayaknya sejumlah aplikasi pada umumnya. Aplikasi Capcut memiliki banyak kelebihan yang bisa menjadi keuntungan bagi para penggunanya. Untuk kamu yang masih belum tahu apa saja kelebihan aplikasi yang satu ini, maka inilah informasinya untuk kamu semua.

1. Menjadi aplikasi yang mudah digunakan:  Aplikasi capcut menjadi aplikasi edit video yang cenderung mudah digunakan. Kamu bisa melakukan proses editing berbagai macam efek atau juga fitur yang telah tersedia. Salah satunya, membuat video jedag jedug. Sejumlah cara membuat efek jedag jedug di capcut bahasa Indonesia telah diinformasikan sebelumnya. Tools yang dimiliki oleh aplikasi ini telah banyak, tetapi penggunaannya cukup sederhana, jadi kamu tidak akan kebingungan nantinya.

2. Menyediakan banyak fitur: Sebagai aplikasi edit video yang digunakan oleh banyak orang, Capcut memang layak disebut sebagai aplikasi yang layak direkomendasikan. Pasalnya aplikasi tersebut memiliki fitur dengan jumlah yang banyak. Tersedia juga sejumlah efek lainnya, seperti efek kreatif, stiker, anime dan masih banyak lagi. 

3. Tersedia banyak efek: Tidak hanya memiliki banyak fitur, aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam pilihan efek menarik yang bisa kamu coba. Bahkan dalam satu efek tersedia beragam piliha. Salah satu efek yang belakangan ini banyak digunakan adalah efek jedag jedug, kamu bisa melakukan download efek jedag jedug di capcut dengan mudah. Bahkan nama-nama efek jedag jedug di capcut pun terbilang beragam, kamu bisa mengetahui dan mengunakannya dengan mudah.

4. Menyediakan banyak pilihan animasi: Bagi kamu yang menggemari editing video dnegan berbagai macam pilihan animasi. Aplikasi capcut bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena aplikasi tersebut menyediakan jauh lebih banyak pilihan animasi dibandingkan dengan aplikasi yang sejenis dengannya.

Sejumlah kelebihan di atas, pada dasarnya masih menjadi sebagian kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi tersebut. bagi kamu yang ingin mengedit video menggunakan efek jedag jedug, maka tentu saja aplikasi Capcut menjadi pilihan yang tepat. Cara jedag jedug di Capcut mirip am bisa kamu ketahui pada informasi yang diberikan di atas tadi.

Akhir Kata

Itulah informasi yang bisa diberikan tentunya perihal cara membuat efek video jedag jedug di aplikasi Capcut, serta sejumlah kelebihan yang dimilikinya. bagi kamu yang ingin mengunduhnya, maka proses pengunduhannya bisa dilakukan dengan sangat mudah, tidak perlu bingung dan tidak akan memakan proses yang lama. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan ketika menggunakan aplikasi tersebut, semoga informasi ini bermanfaat. 

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>