Cara Membuat Twibbon di Picsart (Android/iPhone)

Cara Membuat Twibbon di Picsart (Android/iPhone)
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Cara membuat twibbon di picsart laptop/Android/iPhone. Twiibon kini menjadi salah satu hal baru yang banyak sekali digunakan oleh banyak orang, terutama oleh kebanyakan pegiat pendidikan. Misalnya saja, saat pembukaan pendaftaran penerimaan peserta didik baru di sekolah, banyak ditemukan calon-calon siswa yang mengunggah fotonya disertai dengan twibbon yang telah disediakan khusus oleh pihak sekolah.

Tidak hanya berkaitan dengan kegiatan sekolah, twibbon juga marak digunakan oleh perguruan tinggi yang juga sedang membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru. Calon mahasiswa yang dinyatakan diterima berlomba-lomba menunjukkan foto terbaiknya yang disertai pula dengan twibbon secara serentak. Bahkan, unggahan tersebut dibubuhi dengan caption yang menarik.

Tak jarang ditemukan pula, beberapa events mensyaratkan calon pesertanya untuk mengunggah foto dengan template twibbon yang telah disediakan. Penggunaan twibbon dalam acara-acara tersebut memiliki tujuan agar para partisipan menunjukkan antusiasnya sehingga acara dan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan ramai dan juga lancar.

Cara Membuat Twibbonize dengan HP (Android/iPhone)

Twibbonize sendiri adalah sebuah platform daring yang di dalamnya terdapat fasilitas yang bisa memenuhi segala kebutuhan campaign dengan cara yang asik dan juga menarik. Para kreator disediakan ruang kreatif yang ingin mempromosikan suatu kegiatan sehingga kegiatan tersebut bisa menjadi viral di media sosial.

Untuk membuat twibbon, biasanya menggunakan beberapa aplikasi editing seperti Adobe Illustrator dan Adobe Photoshop. Hal tersebut tentu saja membutuhkan keterampilan dalam mengoperasikannya. Namun, Kamu kini tak perlu khawatir, sebab membuat twibbon kini dapat dilakukan dengan hanya bermodalkan ponsel pintar yang Kamu miliki.

Cara membuat twibbonize dengan HP tentu saja akan membantu Kamu dalam membuat twibbon jika Kamu tidak ingin membuatnya di aplikasi editing yang tentunya memerlukan banyak waktu. Berikut ini adalah cara membuat twibbonize sendiri di hp. Hal pertama yang harus Kamu lakukan adalah dengan memasang aplikasi PicsArt atau Canva. Dua aplikasi ini sangat cocok jika digunakan untuk keperluan mengedit di hp.

Cara Membuat Twibbon di PicsArt

Hal ini lah yang paling mungkin dilakukan sebab Kamu tidak perlu melakukannya di perangkat komputer. Berikut ini cara mudah membuat twibbon di HP menggunakan aplikasi PicsArt:
  1. Pertama, bukalah terlebih dahulu aplikasi PicsArt yang sudah diunduh.
  2. Setelah itu, klik menu Pilih Kanvas. 
  3. Kemudian, Kamu bisa memilih pilihan menu pilih ukuran kanvas dengan rasio 1:1 atau yang sesuai dengan ukuran postingan Instagram.
  4. Jika Kamu sudah membuat kanvas, maka Kamu harus memilih menu ikon gambar -> pilih stiker.
  5. Kemudian, masukkanlah kata kunci stiker yang ingin Ada gunakan. Sebagai contohnya, Kamu ingin menggunakan stiker bendera, maka ketik kata kuncinya, dan beberapa stiker yang Kamu maksud akan muncul dengan sendirinya.
  6. Jika Kamu menggunakan stiker yang sudah berbentuk bingkai, maka Kamu dapat membuat twibbon dengan mudah.
  7. Sesuaikanlah ukuran stiker tersebut dan Kamu bisa memperkaya tampilan desain dengan memilih ikon Shape.
  8. Pilihlah bentuk Shape yang sesuai dengan kebutuhan ataupun keinginan Kamu.
  9. Jika sudah memilih, maka klik OK, kemudian aturlah ukuran Shape di kanvas tersebut.
  10. Jika sudah begitu, Kamu bisa menambahkan layer baru untuk bisa menyisipkan foto. Caranya cukup mudah yaitu dengan memilih ikon layer.
  11. Kemudian, pilihlah ikon titik 3 dan pilih menu Lapisan Kosong.
  12. Klik ikon gambar dan pilih menu foto setelahnya.
  13. Kamu bisa menambahkan foto yang ingin digunakan ke dalam desain twibbon tersebut.
  14. Jika sudah, maka ubahlah urutan layer foto menjadi di bawah stiker. Hal ini bertujuan untuk membuat stiker tidak tertutup oleh foto.
  15. Jika proses di atas sudah dilakukan, maka Kamu dapat memilih menu Save dengan klik tombol Next. Pilihlah bagian menu Simpan dan Bagikan. Maka dengan begitu, twibbon yang Kamu inginkan sudah siap untuk diunggah pada media sosial.

Cara Membuat Twibbon Online

Selain membuat twibbon secara offline, Kamu pun dapat membuat twibbon secara online. Bahkan, kelebihan yang dimilikinya adalah Kamu bisa mendapatkan frame twibbonize dan bingkai twibbonize secara gratis, praktis, dan juga mudah. Hal ini juga bisa dilakukan dengan mengetahui cara membuat link twibbonize terlebih dahulu. Berikut ini merupakan cara membuat twibbonize online yang bisa Kamu lakukan dengan mudah dan sederhana:
  • Pertama, Kamu dapat membuka terlebih dahulu situs Twibbonize.com
  • Setelah itu, Kamu dapat melakukan pemilihan desain Twibbon yang Kamu inginkan dan juga sesuai dengan kebutuhan atau acara yang akan diselenggarakan
  • Kemudian, pilih menu Browse Image. Hal ini bertujuan untuk menambahkan foto Kamu
  • Langkah selanjutnya adalah dengan mengatur posisi foto agar dapat sesuai dengan twibbon yang sudah dipilih
  • Jika sudah, Kamu dapat meng-klik tombol Uplaod Image
  • Langkah terakhir yang harus Kamu lakukan adalah meng-klik kanan foto dan pilih menu Save. Dengan begitu, Twibbon yang Kamu buat sudah siap untuk diunggah pada media sosial. Hal ini dinilai lebih mudah karena tidak memerlukan waktu yang lama dalam proses penyuntingannya. Sehingga sangat direkomendasikan untuk mengetahui cara membuat twibbonize secara online melalui HP.
Kedua cara membuat twibbonize, baik secara online maupun secara offline memiliki kelebihan dan juga kekurangan masing-masing. Kamu bisa memilih mana cara yang tepat dan cocok dengan diri Kamu sehingga akan merasa nyaman dalam proses pengerjaannya. Sehingga hasil yang didapatkan pun bisa sesuai dengan yang diharapkan dan juga diinginkan.

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>