Ini Dia Pilihan Aplikasi Pengunduh TikTok Online dan Offline

Ini Dia Pilihan Aplikasi Pengunduh TikTok Online dan Offline
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Popularitas aplikasi TikTok sampai saat ini semakin meroket. Pengguna internet yang mengakses TikTok semakin banyak. Tak sedikit pula yang memilih untuk mengunduh konten TikTok agar bisa dinikmati sepuasnya. Ada banyak pilihan aplikasi pengunduh TikTok online dan offline yang saat ini bisa digunakan.

Pilihan Aplikasi Pengunduh TikTok 

Mengunduh konten TikTok atau video dari internet memang menjadi kebutuhan di zaman sekarang ini. Agar bisa dinikmati lebih lama dan dibagikan ke banyak orang, konten tersebut memang perlu diunduh. Berikut adalah x pilihan aplikasi yang bisa dipakai untuk mengunduh video TikTok secara online maupun offline:

1. SnapTik

Pilihan pertama adalah aplikasi SnapTik yang sudah sangat populer di kalangan pengguna TikTok. Aplikasi ini dapat dipakai secara bebas dan diunduh secara gratis. Cara pemakaian aplikasi ini pun tergolong sangat mudah dan praktis. Pengguna cukup copy link video TikTok yang ingin diunduh. Setelah itu secara otomatis proses pengunduhan akan berjalan.

Aplikasi ini tidak hanya bisa dipakai untuk mengunduh video dari TikTok tetapi juga dari media lainnya. Selain itu bukan hanya file video yang diunduh melainkan juga file suara atau audio. Menariknya lagi SnapTik ini juga bisa digunakan untuk download video TikTok tanpa watermark online. SnapTik juga banyak digunakan karena memberikan hasil kualitas unduhan yang resolusinya sangat baik.

2. Video Downloader for TikTok

Selanjutnya ada aplikasi video downloader for TikTok. Aplikasi ini juga cukup populer dan banyak direkomendasikan untuk para pecinta media sosial TikTok. Lewat aplikasi ini pengguna bisa mengunduh video serta file lagu atau musik dari TikTok dan langsung tersimpan ke galeri perangkat.

Aplikasi untuk download video dari internet khususnya dari aplikasi TikTok ini sangat mudah untuk digunakan. Penggunaannya sangat praktis karena desain interface aplikasi ini menarik dan tidak rumit. Tak hanya itu, aplikasi ini juga memungkinkan pengunduh untuk mendapatkan video TikTok tanpa watermark. Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah pengguna tidak perlu melakukan login ke TikTok terlebih dahulu. Selain mudah, aplikasi ini juga dapat diakses secara gratis. Tak hanya mengunduh, aplikasi ini juga bisa dipakai untuk membagikan video ke berbagai media sosial lainnya.

3. TikMate

Ada lagi TikMate yang merupakan salah satu pilihan aplikasi untuk mendownload video TikTok dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini banyak dipakai karena tergolong praktis juga. Pengguna hanya perlu copy link video lalu secara otomatis proses pengunduhan berjalan. Begitu selesai diunduh, video tersebut akan langsung tersimpan ke galeri smartphone yang digunakan.

TikMate ini memiliki kemiripan dengan aplikasi SnapTik. Pengguna juga bisa mengunduh video tanpa watermark maupun logo TikTok. Namun sebaiknya pengguna bisa memanfaatkan video ini dengan bijak meskipun tidak ada watermark atau logo yang tertera di sana. 

4. ReTik: Video Downloader for TikTok - No Watermark

Berikutnya ada aplikasi ReTik yang juga bisa dipakai untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark. Sebenarnya secara garis besar fitur yang dihadirkan sama seperti aplikasi-aplikasi download lainnya. Pengguna hanya perlu menyalin link video lalu secara otomatis video akan terunduh.

Aplikasi ReTik tidak hanya mudah dan praktis tapi juga tergolong cepat. Proses pengunduhan video bisa berlangsung singkat dan gratis. Pengguna bisa mengunduh aplikasi secara gratis dan menggunakannya bebas tanpa biaya apapun. Selain itu tersedia juga fitur downloaded list dimana semua video yang sudah diunduh akan tersimpan di sana.

5. Download Video from TikTok

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini hanya bisa dipakai untuk mengunduh video yang berasal dari platform TikTok. Jadi untuk video-video dari platform lain tidak bisa diunduh menggunakan aplikasi ini. Namun aplikasi ini sudah cukup lengkap memfasilitasi kebutuhan para pecinta TikTok. Tak hanya video tapi file musik dan suara-suara lucu di TikTok bisa diunduh dengan mudah.

Download Video from TikTok juga bisa digunakan untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark. Pengguna hanya perlu mengaktifkan opsi unduh tanpa watermark yang tersedia di bagian pengaturan. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis dan pemakaiannya mudah sama seperti aplikasi lainnya, cukup dengan menyalin link video.
 
Itulah beberapa pilihan aplikasi pengunduh TikTok online dan offline. Namun secara umum sebenarnya proses pengunduhan video hanya dapat dilakukan secara online. Hanya saja akses aplikasi tetap bisa dilakukan dalam kondisi offline. Akses ke video yang sudah diunduh juga bisa dilakukan dengan mudah meskipun tidak terkoneksi.

Cara Download Lagu dari TikTok

Selain videonya yang lucu-lucu, TikTok juga banyak diminati karena lagu-lagunya. Beragam jenis lagu yang muncul di video TikTok pasti viral karena cenderung easy listening. Lagu-lagu dari TikTok tersebut juga sangat mudah untuk diunduh. Salah satu caranya dengan memanfaatkan aplikasi-aplikasi yang sudah disebutkan sebelumnya.

Sebenarnya pengunduhan lagu-lagu di TikTok juga dapat dilakukan tanpa menggunakan aplikasi. Cara ini bisa dipilih juga pengunduhan melalui aplikasi dinilai sulit atau ribet. Berikut adalah cara download lagu dari TikTok tanpa aplikasi

1. Lewat Situs savefrom.net

Pertama, pengunduhan lagu TikTok dapat dilakukan melalui situs savefrom.net. Caranya mudah, hanya perlu copy paste link video yang akan diunduh lagu atau musiknya. Jika sudah selesai menempatkan link ke kolom download, maka pilihlah format yang diinginkan apakah MP4 atau MP3. Setelah itu bisa langsung klik opsi unduh untuk memulai proses pengunduhan.

2. Gunakan Situs ssstik.io

Mengunduh lagu dari video TikTok juga bisa melalui situs ssstik.io. Cara menyimpan lagu dari TikTok ke musik koleksi pribadi sangatlah mudah. Pertama, copy dulu link video yang akan diunduh lagunya. Lalu buka website ssstik.io kemudian klik opsi download. Selanjutnya tinggal tunggu sampai proses converting selesai lalu pilih menu Download MP3.

3. Lakukan di KeepVid

Mengunduh video dari TikTok juga bisa dilakukan lewat website KeepVid. Layanan ini sudah lama dikenal dapat memfasilitasi pengunduhan video dengan mudah dan cepat. Tak hanya video TikTok namun juga berbagai video dari sumber atau media lainnya.

Aplikasi download video PC KeepVid ini menggunakan basis website. Pengguna juga mendapatkan keuntungan lain dari KeepVid yakni bisa menaikkan atau menurunkan ukuran video ketika nanti akan diputar secara offline. Cukup dengan membuka alamat website dan menyalin link video, proses pengunduhan dapat segera dijalankan dengan mudah.

Teknologi saat ini sudah berkembang semakin canggih. Bukan hal yang sulit untuk mengunduh konten-konten menarik yang ada di berbagai platform. Semua video dan lagu yang sudah selesai diunduh bisa dinikmati lagi sepuasnya secara offline. Pilihlah aplikasi pengunduh TikTok online dan offline yang paling mudah untuk diakses. Jenis aplikasi harus bisa sesuai dengan kebutuhan sehingga akan terasa lebih nyaman saat menggunakannya. Cek juga semua fitur yang tersedia dan pastikan sudah sesuai dengan keinginan.

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>