Kamu Harus Tahu! Inilah Ciri Ciri HP di Hack 2022

Kamu Harus Tahu! Inilah Ciri Ciri HP di Hack 2022
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Hp 'dibajak' ataupun disadap berubah menjadi sebuah perbuatan yang tidak dapat dimaklumi. akan tetapi tenang , jangan resah dulu Gais. Terdapat cara mengatasi HP disadap yang simple dilakukan sendiri. sewaktu HP diretas atau disadap, ini berati seorang sudah mengambil akses ke ponsel kita. malahan, HP dapat diretas walaupun telah punya pengamanan yang canggih, lho. Perbuatan tak bertanggungjawab ini benar-benar menyusahkan kita. Apalagi kalau di dalamnya ada dokumen istimewa dan rahasia yang sangat krusial.

Untuk melakukan ini mari kita lihat cara menangani ponsel yang bisa kamu lakukan sendiri. Lihat artikel ini sampai habis!

Cara Mudah Mengatasi HP Disadap Orang

Pretas atau hacker memiliki jutaan ‘ide nakal’ saat berusaha mengambil akses ponsel kita. baik buat tujuan tertentu maupun cuma sekedar ‘iseng’. walaupun demikian, terdapat berbagai cara mengatasi HP disadap orang, di antaranya adalah :

Menyadari HP Telah Disadap

Sebelum kita mengawali langkah-langkah tentang cara mengatasi HP disadap, ketahui situasi penting ini dulu, ya. paling tidak salah satu dari ini mampu jadi nasihat kalau seseorang peretas berhasil "menembus" ponsel kita. Nah memahami kalau ponsel kita sudah diretas ialah seperti di bawah ini :

  • Mengetahui panggilan atau pesan singkat baru yang ‘aneh’ di log ponsel. Peretas bisa saja mencoba mengakses ponsel pribadi lewat SMS ataupun telepon.
  • Mereka dapat meniru atau berkedok seorang yang kita tahu untuk mengakses HP kita.
  • Ada aktivitas aneh di catatan online ponsel. seumpama ini dapat dilihat di history message atau sebuah aplikasi.
  • Ponsel berproses lambat dan tidak normal. Ponsel yang ‘ditembus’ dapat menyerahkan semua kontrol penanganannya ke aplikasi hacker yang tak jelas.
  • Ponsel kehilangan energi dengan cepat. Malware dan aplikasi pengecoh akan mempergunakan kode berbahaya yang pada umumnya akan memakan banyak daya.
Jika sempat mengalami ciri-ciri di atas, selayaknya terapkan cara mengatasi HP disadap orang dengan cara berikut.

1. Logout Akun Pribadi

Cara selanjutnya, Kamu harus Logout akun pribadi yang sudah terpasang pada ponsel. Cara mengatasi HP disadap orang ialah dengan melakukan:
  • Mengganti password telepon
  • Logout semua akun media sosial
  • Keluar semua akun Google atau ID Apple yang sudah terkoneksi
  • Nonaktifkan internet banking
Lihat juga beberapa layanan keuangan atau aplikasi e-commerce berbasis web yang menyimpan pembayaran digital. Ini termasuk MasterCard atau kartu debit bank lainnya. Trik ini agar dapat membantu kita buat memperlambat hacker menjalankan hal buruk lainnya.

2. Cek Pengalihan Panggilan Pada HP

Cara mengatasi HP disadap orang seterusnya yaitu dengan mengecek panggilan. Panggilan yang dialihkan ataupun tidak bisa, sebuah tanda kalau HP kita sudah diretas. Coba cari tahu menggunakan kode *#21#. Saat Kamu mengaktifkan kode MMI Kamu akan melihat detail tentang apakah panggilan atau SMS telah dialihkan. Jika ada artinya ada Seseorang yang sudah meretas telepon kamu.

3. Mematikan Pengalihan Panggilan

Setelah tahu kalau ponsel dialihkan, praktekkan cara mengatasi HP disadap orang dengan tips ini.Ketika kode MMI sudah tampil dan berjalan, akan memperlihatkan pesan pengalihan. Untuk memberhentikan atau mematikannya, coba panggil telepon ##002# buat hentikan penyadapan. kemudian sekarang ubahlah Password sandi di penyetelan Pengalihan Panggilan. hal seperti ini buat memperlambat hacker masuk lagi ke menu tersebut.

4. Keluar dari WhatsApp Web

WhatsApp merupakan aplikasi yang sering sekali dijahili atau diretas oleh orang tidak bertanggungjawab. Nah tetapi kamu jangan takut memakai WA untuk mengatasi HP disadap pada aplikasi komunikasi ini, sebaiknya cara pertama mengeluarkan akun atau log out pada WhatsApp Web. Jadi kamu perlu keluar dari WhatsApp web untuk menghilangkan log di web WA. Masalah ini sangat penting jika akun masih ‘Login’ di WhatsApp Web. Ini jadi kesempatan hacker berusaha mengambil alih akun kita.

Cara Logout dari Whatsapp Web dengan mudah untuk menghindari peretasan:
  • Buka WhatsApp Web di komputer/laptop
  • Klik opsi titik tiga pada pojok kanan atas
  • Tampil daftar perangkat yang login
  • Kemudian Pilih logout dari semua perangkat
Periksalah riwayat akun WhatsApp yang sudah aktif. kalau ternyata terdapat perangkat yang tak kita ingat dan terhubung dengan WA kita, sekarang juga logout akun dari jarak jauh. Pastikan juga untuk tetap me-logout akun kita sendiri jikalau sudah tak dipergunakan, ya.

5. Aktifkan Verifikasi Dua Faktor

Cara mengatasi HP diretas orang lainnya yaitu dengan pertahanan ganda di aplikasi ponsel. satu diantaranya konfirmasi dua faktor di WA. Ini satu diantara banyak teknik yang ampuh untuk menyelamatkan akun WhatsApp kita dengan kode enam angka. Kode rahasia ini bakalan diminta jika kita ingin login ke perangkat baru. Dengan itu, hacker bakal makin rumit untuk meretas ponsel kita dari jarak jauh.

Berikut Trik untuk mengaktifkan verifikasi dua faktor di akun WhatsApp:
  • Buka WhatsApp
  • Klik gambar titik pada pojok kanan atas
  • Setting > Account > Two Step Verification
  • Tap Enable
  • Masukkan enam kode rahasia yang sudah kamu pilih
  • Masukkan email untuk memulihkan kode jika nantinya kamu lupa

6. Mengecek lewat IMEI

Terdapat cara yang dapat dilakukan di rumah untuk menghindari HP yang disadap orang. satu diantaranya yaitu cara mengatasi HP disadap lewat IMEI yang memang sering dilakukan.IMEI ( International Mobile Equipment Identity ) merupakan nomor seri privat untuk mengenali salah satu ponsel. Nah, cara mengatasi HP disadap lewat IMEI yaitu dengan membuat panggilan #06#.

Cukup dial angka itu yang mampu menunjukkan nomor IMEI ponsel kita. jikalau nomor IMEI ada 2, kemudian HP itu telah disadap. trik lain yaitu dengan membuat panggilan #61# untuk bisa melihat nomor IMEI yang lagi menyadap HP kita. walaupun demikian, cara ini masih merupakan perdebatan mungkinkah benar bisa dilacak ataupun tidak.

7. Hard Restart HP

Gais coba cara mengatasi HP disadap lewat IMEI dengan teknik lain, yuk. Cara ini tergolong cukup tokcer dalam mengembalikan HP yang diretas. ini bertujuan menghapus seluruh aplikasi di HP, termasuk juga aplikasi tersembunyi. Hard restart memang diperlukan supaya orang jahil tidak mampu masuk ke dalam ponsel kita diam-diam. 

Cara ini dilakukan buat melenyapkan seluruh aplikasi Hacker yang terpendam di HP kita. Cara simple dalam memakai hard restart ini justru sangat mungkin dilakukan saat kondisi ponsel mati. kalian dapat menjalankan hard restart HP Android dengan syarat-syarat berikut :
  • Pastikan battery berada dalam status nyaris penuh, paling tidak 70%
  • Hard restart lebih bagus dilakukan waktu kondisi HP mati ataupun tidak aktif ( bukan baterai habis )
  • Tap tombol volume up + tombol Home + tombol power bersamaan
  • Bisa dengan Tap volume up + tombol power secara serentak untuk datang ke recovery mode Android
  • Pilih factory reset ataupun wipe data
  • Pakai tombol Volume buat naik ke atas ke bawa dan home button atau tombol Power buat menetapkan dan proses reset akan dimulai
Itulah Trik tentang Ciri Ciri HP di Hack dan juga cara mengatasi HP disadap melalui IMEI dan berbagai cara lainny yang bisa dilakukan sendiri. Semoga membantu kamu

★★★★

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>