Iklan Billboard

7 Kesalahan Dan Tips Untuk Blogger Pemula


Blogger yang baru memulai biasanya akan gagal setelah satu atau tiga bulan pertamanya. tidak banyak yang bisa melewati perjuangan pada awalan terjun kedunia blogger. Karena mereka membuat blog tidak dengan perhitungan atau bisa dibilang asal-asalan.

Contohnya Topik blog asal-asalan, konten tidak berkualitas, promosi tidak jelas. Semuanya jadi berantakan Terjun ke dunia Blogger tidak semudah membalikkan tangan Anda, jika ingin sukses dengan Blogger ada banyak tahapan yang harus dilalui terutama Blogger pemula tentu saja mereka membutuhkan perjuangan.

Jika Anda berniat membuat blog sebagai profesi. Dibutuhkan lebih dari menulis, karena Anda harus mendapatkan penghasilan dari sana. Anda harus dapat membuat blog sebagai aset dan tulisan anda sebagai produk yang dijual kepada pengunjung. Jadi Simak berikut ini adalah 7 Kesalahan Dan Tips Untuk Blogger Pemula



1. Mencari Jalan Pintas Dengan membeli akun Adsense orang lain

Jika Anda hanya berpikir tentang memiliki Iklan Dari Google Adsense. Caranya mudah anda hanya tinggal mencari orang yang menjual blog lengkap dengan akun adsense. Saran dari kami jangan pernah mencari jalan pintas seperti ini.

Berusahalah untuk memiliki akun adsense dengan pengalaman. Belajarlah bagaimana cara mendaftar adsense, Cara verifikasi PIN Adsense dan KTP. karena akan ada proses dan juga hasil yang membanggakan saat anda diterima menjadi publisher.

Tips : Jangan terlalu terburu-buru untuk mendaftar menjadi publisher fokuslah dengan konten untuk membangun visitor. Jika visitor sudah cukup sangat mudah untuk menjadi publisher adsense

2. Hanya Berpikir Tentang Uang

Seorang blogger biasanya terinspirasi setelah melihat Posting dari grup atau beranda tentang  penghasilan dari AdSense yang berasal dari teman yang sedang terjun didunia blogger. Jika anda berpikir tentang uang pada saat penghasilan anda turun anda akan kecewa dan semangat untuk menulis ikut turun Biasanya orang yang seperti ini akan berhenti di tengah jalan.

Tips : Fokuslah dengan konten buatlah konten dengan konsisten uang hanyalah imbalan dari kerja keras anda.

3. Kualitas Artikel Kurang Bagus

Seperti apa artikel yang berkulitas itu? Biasanya artikel yang berkualitas adalah artikel yang ditulis bedasarkan dari pengalaman pribadi anda dan bisa dipertanggungjawabkan. Biasanya blogger yang malas menulis artikel hanya bisa copy paste dari blog atau website lain.

Tips : Buat artikel dari pengalaman pribadi lebih baik jangan lupa untuk membuat pendahuluan, Isi artikel yang baik dan kerangka lalu penutup. Agar pembaca bisa mudah memahami isi artikel dan tidak bosan untuk membacanya.

4. Salah memilih Template Blog

Karena baru saja terjun didunia blogger. Anda asal mendownload dan memilih template blog yang hasilnya pasti tidak maksimal untuk blog anda. Contoh seperti template tidak responsive

Tips : Jika anda serius terjun didunia blogger silahkan anda beli template premium yang pasti template akan responsive saat tampil di layar dekstop dan layar smartphone. Pengunjung akan betah dan berlama-lama diblog anda.

5. Bingung Dengan Niche Blog

Ini yang banyak terjadi pada blogger pemula. Jika anda baru memulai sebaiknya buat tulisan artikel yang anda gemari. Misal anda pintar memasak buatlah niche tentang memasak dan tutorial membuat masakan yang enak.

Tips : Jika anda belum diterima menjadi publisher buatlah satu niche dan fokus menulis dengan niche yang disebutkan diatas.

6. Kurang Konsisten 

Mempunyai blog yang masih anda kembangkan memang harus mempunyai konsistensi yang kuat. Jangan malas untuk membuat konten setiap hari, Karena ini adalah modal anda untuk sukses didunia blogger. Anggap saja anda sedang bekerja di perusahaan. Pastinya anda tidak akan bolos kerja kan? Giat bekerja dan konsisten anda akan mendapat promosi naik jabatan.

Tips : Buatlah artikel setiap hari minimal 2 - 3 artikel. Lebih bagus jika anda menjadwalkan artikel anda karena itu akan mempermudah anda untuk mencari bahan artikel selanjutnya.

7. Jangan Putus Asa jika Menemukan Kesulitan

Kesulitan yang dimaksud adalah visitor karena blogger akan mudah putus asa jika visitornya sedikit dan sama sekali tidak ada pembaca. Pada masa sulit ini anda harus tetap positif dan pantang menyerah. Carilah motivasi untuk membangun semangat jika anda sedang down. Menjadi blogger sukses itu tidak bisa instan, Proses untuk sukses pasti ada.

Lama kelamaan anda akan mengerti bagaimana cara mendapatkan visitor unik dan cara Menulis artikel berkualitas.

Semoga artikel dan tips diatas bermanfaat untuk anda yang sedang terjun menjadi blogger pemula untuk menjadi lebih baik lagi. Demikian artikel tentang 7 Kesalahan Dan Tips Untuk Blogger Pemula

Happy Blogging !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel