7+ Website untuk Menyimpan Data File Online Gratis 2021

7+ Website untuk Menyimpan Data File Online Gratis 2021
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Tempat Penyimpanan File Data Online Paling Aman. Website Penyimpanan file online bisa disebut sebagai hosting atau online storage. Hosting adalah layanan yang diberikan untuk menyimpan file online untuk seluruh pemakai hosting itu sendiri. File yang dihosting akan meyimpan secara online di server dari layanan tersebut.

Umumnya hosting sering dipakai oleh pengguna Blogger untuk menyimpan file mereka yang diperuntukkan para pengunjung blog jika ingin men-download file pada artikel. Misalnya, seorang blogger menulis artikel tentang EBook, sehingga jika pembaca ingin download ebook tersebut bisa melalui tempat penyimpanan ini.

Selain untuk para blogger, hosting ini juga dapat bermaafaat oleh para pemakai android sebagai fitur membackup file secara online, atau bisa juga dimanfaatkan oleh pengguna komputer yang ingin menyimpan file online, agar tetap aman dan lebih terjamin privasinya. Hosting yang paling aman dan banyak dipakai oleh blogger dan pemakai android adalah Google Drive.

Tempat Penyimpanan Data Online Paling Populer 

Jika kamu terus menerus menyimpan data atau file pada android/laptop/komputer. Tentu nantinya ruang penyimpanan tersebut akan mulai habis dan tidak bisa lagi dipakai sebagai media penyimpanan, Dan berikut ini rekomendasi Situs Tempat Penyimpanan File Data Online Terbesar Gratis yang bisa kamu coba

7+ Situs untuk Menyimpan Data/File Online Gratis

1. Google Drive

Situs penyimpanan pertama yaitu Google Drive. Google Drive merupakan layanan Hosting secara gratis yang di sediakan Oleh Google untuk tempat menyimpan file berupa Foto, Video, Musik, Dokumen, dll. Google Drive bisa terintegrasi langsung dengan Akun Gmail, juga Google Photo. Jadi setiap kamu mengirim pesan di Gmail atau upload foto di  maka akan tersimpan di Google Drive.

Baca juga : Cara Dengerin Music Secara Online 2020

Google Drive tersedia 5GB sebagai untuk menyimpan data penting yang kamu miliki. Jika dirasa masih kurang, Google Drive juga telah menyediakan space tambahan 100GB, Ada biaya tambahan sebesar $ 1.99 perbulan atau $23.88 pertahun.

2. Dropbox

Dropbox merupakan tempat menyimpan file secara online simple dan mudah. Dropbox mempunyai space penyimpanan sampai 2GB, Ya.. space yang diberikan memang tidak sebesar Google Drive, tetapi layanan ini sangat cukup utnuk kamu. Jika masih kurang, kamu dapat meningkatkan ke akun Pro yang mempunyai kapasitas tambahan sampai 1000GB dengan biaya sebesar $ 9.99 Perbulan atau $ 99.99 pertahun.

Dropbox ini telah tersedia dalam bentuk aplikasi Android jadi akan memudahkan untuk pengguna android sebagai tempat menyimpan file secara online. Tidak hanya itu, Dropbox juga bisa kamu manfaatkan untuk fitur backup data Android secara Online. Seperti Foto, musik, video, dan data aplikasi bisa kamu backup juga secara online pada aplikasi Dropbox.

3. MEGA CLOUD

MEGA Merupakan website Cloud Storage yang telah menyedikan penyimpanan data terbesar dibanding beberapa situs Cloud Storage yang lain. MEGA Storage menyediakan penyimpanan GRATIS sebesar 50GB, Untuk menyimpan macam-macam file sesuai keinginan kamu, Seperti Foto, Video, Kontak, Musik, Dokumen, dll. Website ini pasti akan membuat kamu merasa puas saat menyimpan file secara online.

Jika kamu masih kurang, Dapat meng-upgrade ke versi premium ada biaya sebesar $ 9.99 Perbulan atau $ 99.99 pertahun. Yang mempunyai kapasitas tambahan mencapai 500GB bahkan bisa diatas 1TB. Penyimpanan yang diberikan memang sangat besar, Mampu mengalahkan Google Drive. Tapi biaya premium dibutuhkan juga lumayan besar. Kurang lebih jika dirupiahkan bisa mencapai  1 juta ke atas pertahun.

4. MediaFire

Tempat Penyimpanan selanjutnya adalah MediaFire. Website ini dibuat pada tahun 2006 di Texas, Amerika Serikat. Menyediakan layanan Hosting gratis sebesar 50GB. Website MediaFire adalah situs yang banyak dipakai oleh para blogger untuk menyimpan macam-macam file Download contohnya musik, video, aplikasi, dokumen, ebook, dan lain-lain.

MediaFire mempunyai banyak sekali keunggulan, salah satunya bisa mendownload file tak terbatas. Dan kecepatan downloadnya juga tidak terbatas, artinya unlimited bandwidth. Jika ingin memakai layanan ini, kamu hanya mendaftar menjadi member.

5. 4Shared

4Shared.com merupakan web hosting yang menyediakan penyimpanan gratis sampai 10GB. Layanan ini mempunyai banyak sekali kelebihan, Yaitu Banyak pilihan format file saat kita upload seperti file audio (*.mp3, *.wav), gambar (*.jpg, *.bmp), video (*.avi, *.mkv), dokumen teks (*.txt, *.doc), arsip (*.zip, *.rar), dan lain-lain.

Untuk kamu jika ingin mengupload atau mendowload file dari website 4Shared harus mendaftar dulu. Pendaftaran sangat mudah, bisa langsung daftar dengan facebook atau twitter.

6. Zoolz Storage

Banyak sekali fitur yang kamu suka dari Zoolz Cloud Storage. Zoolz cocok untuk dipakai secara pribadi ataupun untuk bisnis. Website penyimpanan ini juga mempunyai interface yang mudah dipakai dengan berbagai opsi yang multi-fungsi. Tidak hanya itu, Zoolz menawarkan cloud yang terintegrasi dengan penyimpanan eksternal lokal.

Zoolz akan bisa mengupload semua tipe file dengan berbagai ukuran. Untuk pengguna baru, kamu secara otomatis akan mendapatkan penyimpanan kapasitas sebesar 7GB secara gratis.

Zoolz dapat memantau file kamu lalu akan memulai back-up hanya 5 menit tanpa khawatir kehilangan file berharga yang kamu miliki.

7. Deego

Memang namanya masih asing, Website Degoo tidak kalah bagus dengan tempat penyimpanan cloud lainnya.Penyimpanan online ini sudah berhasil mempunyai lebih dari 15 juta pengguna saat peluncurannya di awal tahun 2019.

Degoo telah berhasil menjadi salah satu layanan cloud yang dapat mengenkripsi file saat disimpan pada tempat berbeda dan diperkirakan sampai 20.000 pemakai telah bergabung dengan Degoo setiap hari. Tidak jauh berbeda dengan website penyimpanan online yang lain, Degoo juga telah mendukung two-factor authentication dengan Google sign-in.

Sebenarnya masih ada banyak layanan hosting gratis yang lain. Sebagai tambahan berikut ini adalah beberapa layanan Cloud terbaik dan Gratis yang kamu jadikan referensi atau pilihan.

  • Tusfiles.net menyediakan penyimpanan sebesar 50 GB
  • Box.com menyediakan penyimpanan sebesar 5 GB
  • NextCloud.com menyediakan penyimpanan sebesar 1 TB
  • My.pcloud.com menyediakan penyimpanan sebesar 10GB
  • Flipdrive.com menyediakan penyimpanan sebesar 10GB
  • Hubic.com menyediakan penyimpanan sebesar 25GB
  • Amazon clouddrive menyediakan penyimpanan sebesar 5GB
  • Cloudme.com menyediakan penyimpanan sebesar 3GB
  • Seafile.com menyediakan penyimpanan sebesar 1GB

Penutup 

Dan itulah artikel tentang Website Penyimpanan File Data Online Gratis Terbaik, semoga bisa membantu kamu dan bermanfaat untuk semua. Jangan lupa untuk berkunjung ke facebook kami @Magelang1337. Terima kasih