Pasta Gigi "Odol" Ternyata Dapat Menghapus Goresan Layar Android

Pasta Gigi "Odol" Ternyata Dapat Menghapus Goresan Layar Android
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Pasta Gigi Bisa Menghapus Goresan Layar Android. Pada area modern saat ini, pemakai smartphone di dominasi HP dengan fitur Layar sentuh atau Touch Screen, baik dengan gunakan OS Android, IOS atau Windows Phone. Setiap kali kita membuka layar android, kita bisa mengusap dengan jari, fungsinya sama saja seperti klik pada komputer.

Jika kita mengingat lagi ke masa lalu, fitur touch screen memiliki sensitifitas yang kurang bagus, tapi jika dilihat saat ini semua jenis HP memiliki sensitifitas layar sentuh yang sangat baik.

Dibalik itu semua ada beberapa pemakai smartphone yang tidak begitu memperdulikan masalah sensitifitas layar, contohnya saja goresan pada layar. Jika kita lihat secara langsung, mungkin Goresan tersebut terlihat samar dan sedikit, tetapi lama lama goresan itu bisa berpengaruh pada layar smartphone. Jika tidak segera ditangani, goresan itu dapat mengakibatkan kerusakan pada layar dan sensitifitas akan berkurang, atau bahkan tidak berfungsi sama sekali.

Baca Juga : 4 Jenis Screen Guard Layar Smartphone

Untuk Mengatasi hal tersebut ada beberapa tips cara ini bisa langsung kamu praktekan.

Pertama, jika layar smartphone android kamu belum ada goresan, sebaiknya tambahkan Anti gores. Hal ini dilakukan agar bisa melindungi layar dari goresan atau semacamnya.

Kedua, jika sudah terjadi goresan sebaiknya bersihkan dengan pasta gel khusus untuk layar atau bisa juga menggunakan Odol pasta gigi.

Untuk Cara Menghapus Goresan Pada Layar Smartphone Dengan "Odol" Pasta Gigi anda dapat ikuti panduannya dibawah ini.

Menghapus Goresan Layar Android Dengan Pasta Gigi

Pasta Gigi adalah sebuah Krim atau Gell untuk membersihkan kotoran di gigi dengan bantuan Sikat Gigi. Sebenarnya Pasta Gigi (Ododl) bukanlah cara terbaik untuk menghapus goresan di Layar smartphone, tetapi pasta gigi bisa sebagai alternatif untuk kamu yang tidak punya pasta gel khusus untuk laya. 


Supaya tidak terjadi kerusakan pada layar, sebaiknya jangan memakai pasta gigi terlalu sering, cukup pakai 1 – 2 kali saja dalam satu bulan. Berikut Cara Dalam Menghapus Goresan Layar Android Dengan Pasta Gigi.
  1. Pertama, siapkan sikat gigi, tisu, dan Odol merk (pepsodent) secukupnya, bisa juga dengan merk  Ciptaden, Closeup, atau yang lainnya.
  2. Lalu oleskan Odol ke permukaan layar secukupnya, terutama di bagian layar yang tergores.
  3. Selanjutnya gosok dan ratakan pasta gigi  dengan sikat dengan perlahan. Selain sikat gigi, kamu dapat gunakan alat lain yang lebih halus dan lembut, contohnya kuas atau cutton bud.
  4. Diamkan kira-kira 2 – 3 menit.
  5. Terakhir, bersihkan saja dengan tisu sampai bersih dan mengkilap.
Pasta gigi ini tidak hanya bisa dipakai bersihkan Layar Smartphone saja, tetapi juga bisa kamu pakai untuk membersihkan layar komputer, laptop (LCD), lensa kamera, kaca helm, atau bahan fiber lainnya.


Demikian ulasan tentang Cara Menghapus Goresan Pada Layar Smartphone, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Apabila ada pertanyaan yang ingin disampaikan, silahkan kunjungi halaman facebook kami @Magelang1337