7+ Alasan Kenapa Kamu Harus Membeli Smartphone Baru

7+ Alasan Kenapa Kamu Harus Membeli Smartphone Baru
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Pasti kamu pernah mempunyai teman/kerabat, yang sudah lama sekali belum pernah mengganti handphone yang mereka miliki. Alasannya pasti karena belum rusak, masih awet atau masih bisa digunakan. Padahal semua jenis Smartphone memiliki masa tenggang masing-masing. 

Menurut SCTA (Survey Customer Technology Association) yang dilakukan tahun 2014 mengatakan, Jika rata-rata smartphone mampu bertahan hingga 4,7 tahun atau paling lama bisa bertahan sampai 5 tahun. 

Nah daripada bingung dan menjadi pertimbangan untuk kamu akan mengganti handphone atau tidak, Berikut ini adalah Alasan Kenapa Kamu Harus Membeli Smartphone Baru.

1. Tidak Bisa Update OS Terbaru

Saat smartphone sudah tak dapat memperbarui sistem operasi yang terbaru, itu adalah tanda kalau kamu perlu untuk mengganti handphone. Karena pembaruan OS ini sangatlah diperlukan untuk mencegah kerusakan smartphone yang berakibat malware atau virus lainnya.

2. Performa Smartphone Semakin Menurun

Semakin bertambahnya usia smartphone, maka semakin turun pula performa yang dihasilkan menjadi handphone kamu akan lemot. Contohnya saat membuka satu aplikasi, membutuhkan waktu yang cukup lama dan tiba-tiba sering force close atau keluar dari aplikasi tersebut.

3. Spesifikasi kamera Sudah Terlalu Lama

Saat smartphone yang kamu pakai untuk merekam dan mengambil foto terlihat buram dan tidak bagus hasilnya. Hal itu dapat menjadi alasan kenapa kamu butuh membeli handphone baru.

Meski kamu bukan seorang vlogger/selebgram yang hobinya foto/video sekalipun , memiliki spesifikasi kamera yang mumpuni tetap penting untuk mengabadikan momen berharga nantinya.

Baca Juga : Aplikasi yang paling Boros Data Internet

Minimal spesifikasi kamera kau harus sudah mendukung teknologi autofocus , OIS dan LED Flash supaya dapat menghasilkan foto juga video yang jelas.

4. Penyimpanan File Sudah Penuh

Ruang penyimpanan di smartphone memang mempunyai kapasitas yang berbeda-beda, nah ketika storage data internal yang kamu miliki selalu penuh. Berarti itu saat yang pas jika kamu mau menggantikan smartphone. Karena kebutuhan ruang penyimpanan file yang diperlukan akan semakin bertambah.

5. Layar Smartphone Sudah Retak

Kerusakan yang terjadi pada layar dan juga body smartphone bisa saja menghambat aktivitas saat menggunakan smartphone. Salah satu kerusakan fatal yakni layar smartphone yang retak atau pecah, Jika kerusakan pada layar ringan masih dapat diperbaiki. Tetapi jika sudah masuk ke tahap yang fatal seperti pecah dan kemasukan air maka kamu harus segera menggantinya dengan yang baru.

6. HP sering mati sendiri

Ini adalah masalah yang cukup serius , ketika sedang membuka aplikasi chat dengan teman atau client tiba-tiba Smartphone mati dengan sendirinya, masalah ini sering terjadi , tentu saja ini bisa menghambat kinerja kamu dalam aktivitas sehari-hari . Kamu bisa memperbaikinya di toko service terdekat tetapi jika biayanya terlalu mahal atau sama dengan membeli HP baru. Lebih baik kamu membeli Smartphone baru.

Baca Juga : Cara Mengatasi Android Sering Restart Sendiri

Jika kamu mengalami seperti ini Smartphone sering mati sendiri kamu bisa langsung menjualnya di gerai terdekat.

7. Masa Garansi Service Sudah Habis

Setelah kamu membeli Smartphone biasanya akan mendapatkan garansi casing 1 tahun plus garansi service 6 bulan , setelah masa pemakaian 6 bulan biasanya sering was-was jika sampai Smartphone kamu terjatuh dan tak sengaja merusak komponen sirkuit didalamnya pasti harga servicenya mahal.

Jika tidak diperbaiki malah akan sering muncul beberapa masalah seperti mati sendiri dan kemampuan menangkap signalnya lemah, Jika sudah seperti ini kamu bisa mengambil solusi untuk membeli Smartphone yang baru.

Baca Juga : Aplikasi Terbaru Keren dan Unik

Sebenarnya masih banyak sekali alasan penting kenapa kamu harus membeli HP baru seperti :

  • Smartphone pernah bootloop/diflash
  • Smartphone sudah ketinggalan jaman
  • Smartphone sudah sering diservice
  • Suara saat menelpon tidak jelas
  • Komponen penting lainnya rusak

Nah Jika memang ada alasan mendesak atau keinginan untuk mengganti Smartphone baru , itu tidak masalah selama kamu merasa masih mampu untuk membelinya. Jika kamu merasa ragu gunakanlah beberapa alasan diatas untuk meyakinkan diri. Sekian artikel tentang alasan mengapa kamu harus mengganti smartphone yang baru dan terimakasih semoga bermanfaat.