Cara Mem-Backup Chat WA Menjadi File TXT 2020

Cara Mem-Backup Chat WA Menjadi File TXT 2020
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Backup Chat WA Menjadi File TXT Pada Android. WhatsApp adalah salah satu aplikasi sosial messenger yang simple, dan sangat ringan di semua OS Android. WhatsApp memang dapat di andalkan pada semua perangkat. dan juga, WhatsApp sangat irit penggunaan seperti baterai dan data Internet, Jadi pemakai tidak usah takut kehabisan data saat memakai whatsapp. Hampir orang diseluruh penjuru dunia memakai aplikasi ini untuk mengirim sebuah pesan chat atau Video call.

Kenapa harus mem-backup chat WhatsApp? Dikarenakan jika Kamu alami permasalah chat WA yang tidak sengaja terhapus dan Kamu ingin mengembalikan chat itu, Kamu sebelumnya harus mengaktifkan fitur backup pada aplikasi WhatsApp.

Jadi kamu tak usah panik karena cara mengembalikan chat WA yang terhapus da membuatnya dalam bentuk file txt mudah tuk dilakukan. Cara mencadangkan chat ini juga berfungsi saat kamu akan mengganti ponsel. jadi nantinya Semua riwayat chat di Android bisa dipindahkan ke HP yang baru.

Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Lama

Magelang1337 akan berbagi panduan Cara Backup Pesan di WhatsApp Cepat dan Mudah. Umumnya, sebagian pemakai WA hanya mengerti bahwa isi percakapan WhatsApp hanya dapat di backup ke Google Drive dalam bentuk file dokumen. Tetapi sebenarnya, kamu bisa melakukan backup di semua chat dalam bentuk file dengan format TXT melalui email Gmail. Dan untuk lebih jelasnya, simak Cara Mengembalikan Pesan WA yang Sudah Dihapus berikut ini.

Baca Juga : Cara Mengunci WhatsApp Tanpa Aplikasi

1. Pertama, kamu buka Aplikasi WA di Android. lalu pilih salah satu chat atau kontak yang mau dibackup. Pilih opsi menu "Lainnya", dan lanjutkan dengan memilih "Email Chat".


2. Langkah kedua pilih "Lampirkan Media" untuk melampirkan semua file seperti file foto, video, dokumen, dan lain-lain. Lanjut dengan memilih opsi backup melalui Gmail.


3. Jika kamu sudah masuk di email Gmail, kamu save saja ke Draft. Pilih "Simpan Draf" untuk menyimpan pesan chat. Lebih jelasnya, lihat gambar dibawah ini.


4. Cara untuk membuka file tersebut, kamu tinggal masuk ke draft Gmail saja. Lalu kamu dapat Medownload juga membuka backup chat dalam bentuk format TXT.

Baca Juga : Cara Sadap Chat WhatsApp Via Email

Metode backup ini dapat kamu terapkan pada semua HP Android seperti ASUS Zenfone, OPPO, HTC, SAMSUNG, LG, Motorola, Lenovo, SAMSUNG, Xiaomi, Sony, VIVO, Infinix, dan masih banyak lagi. Agar lebih maksimal, sebelum menerapkan panduan diatas, pastikan telah meng-update aplikasi WhatsApp.

Penyebab Terjadinya Gagal Saat Backup Chat WA

Jika Kamu mengalami kegagalan saat mengembalikan chat WA yang terhapus melalui Google Drive atau memori lokal, bisa ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi.

  • Kamu tidak terhubung ke Google yang sama.
  • Kamu tak gunakan nomor telepon yang sama dengan yang dipakai untuk membuat backup.
  • Kartu SD atau riwayat chat telah rusak.
  • Tak ada file backup pada akun Google Drive atau backup lokal di memori telepon kamu.

Dan itulah ulasan tentang Cara Backup Perkacapan WhatsApp di Android 2020, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Selamat Mencoba!