Inilah 5 Fungsi yang Harus Kamu Tahu Tentang Airplane Mode 2020

Inilah 5 Fungsi yang Harus Kamu Tahu Tentang Airplane Mode 2020
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.comIni Dia Fungsi yang Harus Kamu Tahu Tentang Airplane Mode. Sebagai pengguna (Android, IOS, Blackberry, atau Windows Phone) tentu kamu sudah kenal dengan AirPlane Mode atau Mode Pesawat Terbang. Kamu mungkin tahu bahwa Mode  ini difungsikan saat kamu melakukan perjalanan menggunakan Pesawat.

Tujuan dari Airplane Mode agar pengguna Smartphone tidak usah mematikan smartphone yang dibawanya saat sedang perjalanan. Artinya pengguna masih boleh memakai HP dengan catatan mode ini diaktifkan. Hampir semua maskapai penerbangan mengharap penumpang untuk mengaktifkan airplane mode agar tidak menggangu komunikasi sinyal pesawat ke menara pengawas.

Tetapi berita terbaru mengatakan bahwa ada maskapai di Amerika yang sudah menyediakan Layanan WiFi di pesawat. Berarti pengguna bisa memakai mode pesawat sambil wifi-an dan bisa berkomunikasi tidak menggangu sinyal pesawat ke menara pengawas. Mungkin saja sudah ada teknologi terbaru yang dirancang untuk tidak menggangu komunikasi saat di pesawat.

Amankah Menggunakan Airplane Mode di Pesawat

Airplane Mode adalah suatu kondisi ketika pemancar (transmitter) nonaktif pada smartphone amu. Artinya, semua komponen dalam ponsel yang Memancarkan gelombang radio atau gelombang elektromagnetik, seperti Bluetooth, NFC, GPS, WLAN, GSM / CDMA tidak diaktifkan. Tetapi fungsi lainnya masih bisa digunakan.

Menggunakan smartphone dengan Airplane Mode di pesawat memang aman. tetapi, sekali lagi, lebih baik jika kita mematuhi peraturan maskapai yang digunakan jika memang untuk mematikan smartphone, lebih baik mematikannya.

Fungsi Mode Airplane Mode Yang Harus Kamu Ketahui

Kamu perlu tahu bahwa Mode Pesawat ini tidak hanya diaktifkan pada saat melakukan perjalanan dengan pesawat terbang saja, Kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk lainnya. Mau tau fungsinya, simak ulasan singkatnya dibawah ini.

1. Menghemat Baterai

Fungsi pertama Airplane Mode yakni bisa mengemat baterai. Dengan mengaktifkan Airplane Mode maka semua kegiatan yang berhubungan dengan sinyal akan ditutup, termasuk di balik layar pada kedua aplikasi media sosial atau chat.

Baca Juga : Inilah Cara Hacker Membobol Android Lewat WiFi Publik

Sehingga hal ini dapat menghemat baterai kamu saat smartphone berada dalam kondisi baterai mau habis dan tidak membawa charger.

2. Mempercepat Saat Charge Baterai

Selain menghemat baterai ponsel, Airplane mode ini juga dapat membantu Isi Ulang Baterai. Tidak banyak pengguna smartphone yang tahu tentang cara seperti ini. Dengan mengaktifkan mode Pesawat, kekuatan hisap dari baterai akan berkurang. Koneksi seperti Data Seluler, Wi-Fi, Bluetooth, GPS dan lokasi akan dimatikan. Secara tidak langsung pengisian pasti lebih cepat dari sebelumnya.

3. Menghindari Ada Gangguan

Gangguan yang dimaksud di sini adalah untuk menghindari gangguan saat mengemudi atau saat ada pertemuan di kantor. Tujuannya agar kamu bisa tetap fokus pada apa yang kamu lakukan dan tidak terganggu dengan pemberitahuan seperti sms, panggilan, chatting atau notif yang lain dari media sosial. Salah satu cara terbaik menghindari gangguan seperti ini kamu harus mengaktifkan Airplane Mode.

4. Memperkuat Sinyal

Cara Memperkuat Sinyal memang bisa dengan mematikannya? Yup, dengan Airplane Mode ini kamu dapat memperkuat smartphone sinyal menjadi lebih baik. Selain itu, cara ini juga dapat digunakan ketika sulit untuk mendapatkan sinyal.

Baca Juga : 5 Masalah Yang Sering Buat Wifi Lemot

Aktifkan Airplane Mode selama beberapa detik  lalu matikan mode itu kembali nanti secara otomatis ponsel akan mencari sinyal yang lebih baru. Cara seperti sudah sering dilakukan oleh pengguna Android saat sulit untuk menemukan sinyal.

5. Mempercepat Kinerja Android

Smartphone Android yang lambat atau lemot terjadi karena banyak kegiatan keluar masuk dari Internet ke HP Android. Juga jumlah aplikasi media sosial yang dijalankan di belakang layar, pemberitahuan yang terus masuk seperti chat, sms dan lainnya bisa memperlambat kinerja ponsel.

Baca Juga : 7 Tips Cerdas Hemat Kuota Internet

Untuk mengatasinya Kamu dapat mempercepat smartphone dengan mengaktifkan mode Airplane. Semua kegiatan dan koneksi internet akan mati, dan Offline seketika.

Demikian artikel tentang Tips dan Fungsi mode pesawat yang harus kamu tahu, mungkin ulasan diatas dapat membantu dan berguna untuk kamu. Terima kasih