10 Aplikasi Antivirus Malware dan Spyware Terbaik di Android 2021

10 Aplikasi Antivirus Malware dan Spyware Terbaik di Android 2021
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Aplikasi anti sadap Android Terbaik . Dewasa ini kasus kejahatan siber semakin mengkawatirkan. Misalnya pencurian data KTP, dokumen rahasia, hingga kartu kredit. Hal ini tentu akan menyebabkan dampak buruk, terutama kerugian finansial.

Meskipun teknologi sudah semakin canggih, namun masih ada celah bagi hacker untuk mencuri data. Salah satu faktornya adalah kelalaian. Ya, banyak pengguna yang tidak membekali perangkatnya dengan aplikasi antivirus terbaik di Android.

Meskipun begitu, kalau kita bermain aman, misal download di situs resmi dan browsing dengan wajar aplikasi antivirus Android sebenarnya tidak begitu diperlukan. Tapi, sebagai langkah antisipasi, berikut beberapa rekomendasi yang bisa dicoba.

Daftar Aplikasi Antivirus Terbaik di Android

Rekomendasi di bawah berdasarkan rating terbaik serta banyaknya ulasan positif. Jadi, silahkan pilih satu aplikasi yang menurut kamu punya fitur paling lengkap.

1. AVG Antivirus Free

Tidak hanya di PC saja, AVG juga hadir di Android dengan membawa fitur unggulan guna memberikan perlindungan maksimal pada data pribadi pengguna. Salah satunya anti-theft tracking yang mampu mencegah pencurian data via Google Maps.

Di samping itu, faktor lain yang membuat AVG dinobatkan sebagai aplikasi antivirus malware dan spyware terbaik adalah fitur untuk menghemat konsumsi daya dan meningkatkan kecepatan hp dengan menghentikan aplikasi yang tak digunakan.

2. Norton 360

Dikembangkan oleh NortonMobile, aplikasi ini memberikan perlindungan berlapis guna mencegah berbagai macam virus seperti ransomware, malware, hingga spyware. Selain itu, Norton 360 juga dilengkapi alarm yang akan aktif ketika ada ancaman masuk.

Baca Juga : Antivirus Terbaik dan Ringan untuk Laptop Support Windows dan macOS

Untuk menjamin keamanan pengguna saat menjelajahi internet, Norton juga dibekali VPN yang akan memblokir setiap aktivitas mencurigakan pada jaringan.

Tapi, kekurangan aplikasi antivirus Android yang satu ini adalah free version hanya bisa diakses selama 14 hari. Setelah itu, kamu harus berlangganan dengan biaya sekitar $14 per tahun.

3. Kaspersky Mobile Antivirus

Kaspersky dikembangkan oleh developer asal Swiss yang cukup berpengalaman dalam dunia cyber security. Tak heran kalau aplikasi ini sangat populer di Google Play dengan rating yang lebih baik Norton dan AVG (4,8/5).

Kaspersky juga termasuk aplikasi antivirus terbaik di Android yang memilki dua versi berbeda, yakni gratis dan berbayar. Meskipun begitu, versi gratis sudah dibekali pemindaian, perlindungan, dan pemblokiran SMS dari phising.

4. Avira Antivirus 2021

Avira juga masuk deretan aplikasi antivirus terbaik di Android yang ampuh untuk mengamankan perangkat maupun website. Aplikasi ini bisa dinikmati secara gratis dengan fitur premium, termasuk pemindaian memori dan real-time protection.

Baca Juga : Cara Ampuh Mengatasi Dan Cegah Virus Masuk Komputer

Di samping itu, Avira juga menghadirkan layanan VPN guna meningkatkan keamanan menjadi beberapa lapis. Berbeda dari aplikasi sejenis yang hanya memberikan proteksi dasar.

Kalau sudah mencobanya dan merasa cocok, kamu bisa beralih ke versi berbayar dengan biaya sekitar $20-$40 per satu tahun. Nanti kamu akan mendapatkan fitur tambahan serta tips melindungi hp dari virus.

5. Avast Antivirus

Selain gratis, alasan kenapa Avast masuk daftar antivirus terbaik untuk Android adalah karena aplikasinya sangat komplit. Avast Software membekali produknya dengan fitur unggulan, seperti pengunci aplikasi, blokir iklan, hingga pemindaian otomatis.

Baca Juga : Aplikasi yang Tidak Perlu di install di Android

Di samping itu, Avast Antivirus juga dapat diandalkan karena dilengkapi VPN yang mampu mengubah lokasi dan menyembunyikan aktivitas browsing untuk mengakses situs terblokir, seperti streaming film maupun Reddit.

6. ESET Mobile Security

ESET merupakan aplikasi antivirus terbaik untuk Android yang tak jauh berbeda dari daftar sebelumnya. Aplikasi ini dilengkapi semua fitur keamanan mumpuni yang akan menjaga hp kamu dari malware dan spyware.

Beberapa fitur yang diunggulkan di antaranya, schedule pemindaian, pentedeksi virus berbahaya, hingga auditor keamanan. Namun, sebelum bisa menggunakan ESET Mobile Security, kamu harus melakukan pendaftaran guna mendapatkan free trial selama 30 hari.

7. Bitdefender

Bitdefender adalah aplikasi antivirus Android terbaik tanpa iklan yang sepenuhnya gratis. Sedikit bocoran, aplikasi ini  menyajikan interface sederhana, fitur pemindaian dasar, serta VPN dengan batas pemakaian 200MB per hari.

Baca Juga : Kumpulan Malware Mematikan Yang Menyerang Android

Bitdefender cocok bagi kamu yang ingin menghemat pemakaian memori karena ukurannya sangat ringan. Meskipun begitu, kinerja aplikasi ini sangat powerful dan bisa diandalkan untuk menghindari ancaman serta membasmi virus berbahaya.

8. Dr. Web

Dr. Web juga termasuk aplikasiantivirus terbaik di Android yang dibekali serangkaian fitur bermanfaat. Beberapa di antaranya, scanning file, perlindungan dari ransomware, dan menyaring URL yang berpotensi disusupi hacker.

Bahkan, aplikasi besutan Doctor Web ini mampu melepaskan perangkat dari virus Trojan dan mengamankan data tanpa harus membayar tebusan kepada pelaku cyber crime.

9. McAfee Mobile Security

Perlu rekomendasi antivirus terbaik untuk Android yang paling ampuh? Mungkin kamu wajib mencoba McAfee. Salah satu aplikasi ternama yang sudah digunakan banyak pengguna smartphone di seluruh dunia.

Baca Juga : Apakah Antivirus Bisa Mencegah Virus & Malware?

Bukan hanya mengatasi masalah virus dan pencurian data saja, McAfee juga menanamkan program anti-spyware yang sangat berguna ketika menjelajahi internet. Selain itu, McAfee bisa melacak lokasi terakhir dari hp yang hilang atau dicuri.

10. Lookout


Sebagai penutup artikel ini, kami merekomendasikan Lookout sebagai antivirus terbaik untuk Android yang bisa kamu coba. Aplikasi ini meliputi perlindungan dari phising, malware, spyware, serta fitur pemindaian perangkat.

Hebatnya, aplikasi ini tidak memakan banyak memori karena ukurannya sangat ringan. Tertarik menggunakan Lookout? Kamu bisa download gratis di Play Store dab berlangganan untuk menikmati fitur premium dengan biaya $40 per tahun.

Penutup

Bagi yang belum tahu, malware dan spyware merupakan software yang bekerja dengan cara merusak jaringan atau masuk secara paksa ke dalam sistem komputer. Biasanya, ini digunakan untuk tujuan jahat, seperti spying dan aktivitas ilegal lainnya.

Melihat ulasan di atas, dapat disimpulkan kalau ada banyak pilihan aplikasi antivirus terbaik di Android, tapi hanya sebagian yang benar-benar ampuh untuk menjaga perangkat dari serangan malware atau spyware. Semoga bermanfaat.


Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>